Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Ujian CASN di Mentawai Tahun 2021 Tunggu Surat BKN

  • Bagikan
Ujian CASN di Mentawai
Tampilan situs SSCASN ketika diakses menu jadwal ujian. (Foto: Screenshot SSCASN)

Mentawai | Datiak.com – Jadwal ujian CASN di Mentawai di lingkungan Kabupaten Kepulauan Mentawai belum ada kepastian. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai belum mendapatkan surat terkait hal itu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru-Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Sonya Imelda. Katanya, Pemkab Kepulauan Mentawai dikoordinatori oleh BKN Regional XII Pekanbaru dalam pelaksanaan ujian CASN di Mentawai.

Untuk itu, jadwal ujian CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) di sana juga bergantung pada BKN Regional XII Pekanbaru. Kendati demikian, Sonya memperkirakan bahwa pelaksanaan ujian CASN di Mentawai bakal berlangsung akhir September 2021.

BACA JUGA:  Sestama BNPB Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Mentawai

“Kita berharap agar para peserta seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kepualau Mentawai yang sudah lulus seleksi administrasi, untuk bersabar menunggu keluarnya jadwal ujian CASN ini,” pinta Sonya yang disampaikan lewat media, Kamis (26/08/2021).

Serangkaian Ujian CASN di Mentawai

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui BKPSDM Kepulauan Mentawai, sudah mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi calon peserta CASN di Mentawai. Hasilnya, sebanyak 1.231 orang peserta CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non Guru, dinyatakan lulus pada seksi tahap pertama tersebut.

Bagi yang lulus seleksi administrasi tersebut, mereka masih akan menghadapi sejumlah ujian CASN di Mentawai nantinya. Untuk yang mengambil formasi CPNS, seleksi yang akan mereka jalani yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BACA JUGA:  Vaksinasi Covid-19 di Padang Dilaksanakan Hari Ini

Sedangkan untuk peserta PPPK non guru yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya hanya menjalani Seleksi Kompetensi. Berbeda dengan PPPK guru yang lulus administrasi, bakal mendapat lebih banyak kesempatan. Yakni tiga kali kesempatan mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis, serta adanya Optimalisasi Formasi apabila kebutuhan formasi belum terpenuhi setelah Seleksi Kompetensi Teknis Kesempatan Ketiga.

Pantauan Datiak.com di situs SSCASN, juga belum ditemukan jadwal ujian CPNS ataupun PPPK. Hal itu diketahui setelah keluarga pesan “Halaman ini Belum Dibuka”, ketika menu jadwal ujian diakses pada situs tersebut. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan