Truk Tangki Pertamina Masuk Jurang Bukit Pulai Pesisir Selatan

  • Bagikan

Pesisir Selatan | Datiak.com – Satu unit truk tangki Pertamina masuk jurang di Bukit Pulai, Pesisir Selatan, tadi sore (14/5). Tepatnya di Jalan Padang-Bengkulu, Bengkolan Vespa, Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas.

Informasi yang dihimpun Datiak.com di lokasi kejadian, kejadian berawal ketika truk tangki Pertamina itu melaju normal dari arah Padang menuju Pesisir Selatan. Tepat Bengkolan Vespa Bukit Pulai, diduga rem truk blong.

Akibatnya, laju truk BBM Pertamina di penurunan Bukit Pulai itu tak dapat tertahankan. Sehingga, supir dan kenek truk memutuskan untuk melompat keluar. Sedangkan truk tangki Pertamina masuk jurang setelah menabrak pembatas jalan.

Keputusan itu pun membuat supir truk mengalami cidera berat. Bagian lengan kanannya patah. Sementara itu, kenek hanya mengalami luka ringan. Keduanya pun telah dievakuasi ke tempat pelayanan kesehatan terdekat menggunakan ambulans.

Hingga berita ini diterbitkan, truk tangki Pertamina bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) tampak dalam proses evakuasi yang dibantu warga sekitar. (da.)


  • Bagikan