Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Truk Plat Merah Diduga Blong, Ibu dan Anak Tewas Tertabrak

  • Bagikan
Truk plat merah yang diduga blong yang menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Baru Aur Malintang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang. (Foto: Istimewa)

Pariaman | Datiak.com – Truk plat merah pengangkut mesin giling, menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Baru Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman, Senin (14/12). Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor yang memboncengi anaknya, meninggal dunia di tempat kejadian. Diduga, truk mengalami rem blong.

Insiden melibatkan truk plat merah dengan nomor polisi BA 8007 AX dengan sepeda motor Mio BA 6762 WR terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal saat truk dikemudikan Syafrudin (71 tahun), mengangkut mesin wales tombol (mesin giling) datang dari arah Lubukbasung, Agam, hendak menuju arah Sungai Geringging, Padangpariaman.

Truk melaju dengan kecepatan sedang dengan jalur sebelah kiri jalan. Kondisi jalan saat itu beraspal lurus, menurun, mendaki dan berliku dengan cuaca hujan pada siang hari. Selain itu, lalu lintas pada jalan yang dilalui dua arah tanpa median jalan tersebut sepi.

BACA JUGA:  Golkar Padangpariaman Bergejolak Usai Musda

Namun, rem truk diduga blong. Sehingga truk yang dikemudikan warga Jalan Bawah Bungo RT 001/RW 012 Padang Utara Kota Padang tersebut, menabrak sepeda motor yang dikendarai Fitri Nelza (43 tahun). Saat itu, korban juga memboncengi anaknya Masfi Heriandi Candra yang berusia 9 tahun.

Sepeda motor yang dikemudikan korban datang dari arah berlawanan. Yakni arah Sungai Geringging hendak menuju arah Lubukbasung. “Akibat dari kejadian tersebut, truk terbalik dan muatannya mesin giling terguling ke sebelah kanan,” tutur Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo.

Akibat kejadian itu, lanjutnya, pengendara sepeda motor mengalami kaki kanan patah, luka robek kepala atas dan luka lecet tangan serta luka lecet kaki. Sedangkan anak korban mengalami luka lecet kaki, tangan, robek di kepala belakang, dan luka lecet pipi serta bahu sebelah kanan patah.

BACA JUGA:  Bank Nagari Cabang Lubukalung Salurkan CSR Rp 110 Juta

“Keduanya dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Aisyiyah Pariaman. Sementara sopir mengalami luka lecet kepala belakang dan luka lecet siku kanan,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan