Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tren Hijab 2024: Bahan, Model, Warna dan Motif yang Populer

336 pembaca

Tren hijab 2024 sudah pasti informasi paling utama yang dibutuhkan para muslimah. Sebab, hijab elemen penting dalam berbusana muslimah. Hijab tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tetapi juga sebagai sarana untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian.

Oleh karena itu, informasi tren hijab 2024 disajikan untuk memenuhi kebutuhan akan perkembangan fesyen muslimah. Jadi, mereka tetap mengikuti gaya seiring dengan perkembangan zaman dan selera fesyen.

Ada beberapa tren hijab 2024 ini yang diprediksi akan menjadi favorit di kalangan hijabers. Tren hijab 2024 ini terinspirasi dari berbagai sumber. Misalnya pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, Korean look, dan bahan shimmer.

Untuk lebih lengkapnya, artikel tren hijab 2024 ini bakal mengulas mulai dari bahan, model, warna hingga motif yang berkemungkinan besar menjadi tren hijab 2024 ini. Maka dari itu, baca ulasannya sampai tuntas. Sebab, ada tipsnya juga, loh.

1. Jenis-jenis Bahan Hijab 2024

tren hijab 2024 untuk bahan hijab terbaik

Sangat banyak jenis-jenis bahan hijab 2024 ini di pasaran. Namun, tidak semuanya nyaman dipakai. Untuk itu, terdapat beberapa jenis-jenis bahan hijab 2024 yang harus tetap Anda jadikan pilihan.

  • Voile

Bahan ini terbuat dari katun atau campuran katun dan linen atau polyester. Bahan ini lembut, tipis, sejuk, dan ringan, sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun, bahan ini kurang lentur dan mudah kusut, sehingga perlu disetrika sebelum dipakai.

  • Rayon

Bahan ini terbuat dari serat alami yang diolah secara kimia. Bahan ini halus, lembut, dan nyaman saat digunakan, terutama di cuaca panas. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan memiliki daya serap yang tinggi. Namun, bahan ini dapat menimbulkan bau kurang sedap jika dipakai terlalu lama, karena menyerap keringat.

  • Katun

Bahan ini terbuat dari serat kapas alami. Bahan ini sangat nyaman digunakan, karena adem, tidak berbulu, dan tidak mudah luntur. Bahan ini juga tidak mudah kusut, namun sulit dibentuk karena agak tebal.

  • Sifon

Bahan ini terbuat dari serat sintetis seperti polyester atau nylon. Bahan ini ringan, tipis, dan jatuh dengan indah. Bahan ini juga anti lecek, sehingga tidak perlu disetrika. Namun, bahan ini licin dan mudah terbakar, sehingga perlu hati-hati saat menggunakannya.

  • Satin

Bahan ini terbuat dari serat sintetis atau alami yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini halus, lembut, dan berkilau, memberikan kesan elegan dan mewah. Bahan ini cocok untuk acara formal atau pesta. Namun, bahan ini licin, panas, dan mudah kusut, sehingga perlu perawatan ekstra.

  • Crepe

Bahan ini terbuat dari serat sintetis atau alami yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini memiliki tekstur kasar dan berpasir, memberikan kesan edgy dan chic. Bahan ini juga mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Bahan ini cocok untuk gaya casual atau urban.

  • Diamond

Bahan ini terbuat dari serat sintetis yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini memiliki tekstur mirip kulit jeruk, sedikit kasar dan berpasir. Bahan ini mudah dibentuk dan dapat disesuaikan dengan wajah. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan tidak licin.

  • Viscose

Bahan ini terbuat dari serat alami yang diolah secara kimia. Bahan ini halus, lembut, dan jatuh dengan indah. Bahan ini juga tidak licin dan tidak mudah kusut. Bahan ini cocok untuk gaya minimalis dan urban.

  • Ceruti

Bahan ini terbuat dari serat sintetis yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini ringan, tipis, dan jatuh dengan indah. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan tidak licin. Bahan ini cocok untuk gaya casual atau formal.

  • Maxmara

Bahan ini terbuat dari serat sintetis yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini halus, lembut, dan berkilau, memberikan kesan berkelas dan glamor. Bahan ini cocok untuk acara formal atau pesta. Namun, bahan ini licin dan mudah kusut, sehingga perlu perawatan ekstra.

  • Toyobo

Bahan ini terbuat dari serat sintetis yang diolah dengan cara tertentu. Bahan ini halus, lembut, dan berkilau, memberikan kesan eksklusif dan mewah. Bahan ini cocok untuk acara formal atau pesta. Namun, bahan ini licin dan mudah kusut, sehingga perlu perawatan ekstra.