Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

TNI-Polri Kompak Bangun Masjid dan Fasilitas Umum

  • Bagikan
Jajaran TNI-Polri di Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung tampak kompak memperbaiki Masjid Darul Khairat, Jorong Pasar Gambok, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII. (Foto: Humas)

Sijunjung | Datiak.com – Kekompakan jajaran TNI-Polri di Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung patut jadi contoh. Sebab, mereka membantu warga memperbaiki sejumlah masjid dan fasilitas umum. Gotong royong itu juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI.

Salah satu objek kerja baktinya yaitu Masjid Darul Khairat. Bahkan, Komandan Kodim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendrasandi serta Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, tampak ikut bekerja memperbaiki tempat ibadah yang terletak di Jorong Pasar Gambok, Nagari Padang Laweh tersebut.

Masjid Darul Khairat berdiri sejak tahun 1965. Jadi, masyarakat memilih untuk merenovasinya, agar lebih luas sehingga menampung banyak jemaah. Melihat hal itulah Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung ikut berpartisipasi membantu warga.

”Pelaksanaan kegiatan ini serentak dengan Dharmasraya dan Sawahlunto. Ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75,” ujar Letkol Inf Endik Hendrasandi.

Selain tempat ibadah, kerja bakti pihaknya bersama Polres Sijunjung juga menyentuh fasilitas umum. Mulai dari memperbaiki jalan nagari, lapangan sepakbola, irigasi, serta jembatan. Jadi, seluruh Danramil beserta jajaran, sudah membuat perencanaan kerjanya, lalu berkoordinasi dengan Bhabinsa dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, kerja bakti TNI-Polri bertujuan agar sinergisitas bisa dirasakan masyarakat. Sebab, terkandung pesan motivasi melalui kerja sama tersebut.

“Kami berharap warga senantiasa menyatukan kekuatan untuk membangun serta melakukan berbagai hal untuk tujuan positif. Sehingga, hubungan harmonis antar sesama terus terjaga,” harapnya. (da.)

  • Bagikan