TMMD 110 di Mentawai Over Prestasi 100 Meter

  • Bagikan
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Kasiter Korem 03 Wirabraja Kolonel Kav Husnizon, saat penutupan program TMMD 110 di Mentawai.
Foto: Sabarial/Datiak.com

Mentawai | Datiak.com – Pelaksanaan TMMD 110 di Mentawai resmi berakhir, Rabu (31/3). Dari hasil pembukaan jalan 5 kilometer, terdapat over prestasi sepanjang 100 meter. Hal itu disampaikan Bupati Mentawai, Yudas Sabggalet, saat penutupan TMMD 110 di Mentawai, di Kantor Bupati Mentawai.

Yudas menjelaskan, TMMD ke-110 yang digerakkan Kodim 0319 Mentawai memiliki banyak kegiatan. Salah satunya berupa sasaran fisik berupa pembukaan ruas jalan. “TMMD tahun ini diproyeksikan pembukaan jalan sepanjang 5 kilometer. Namun hasilnya berlebih 100 kilometer. Ini sebuah prestasi kerja,” hemat Yudas.

Terbukanya jalan 5 km plus 100 meter, lanjut Yudas, berarti sudah sekitar 11 km jalan terbuka menuju Desa Betumonga yang terletak di Utara bagian belakang Pulau Sipora. Jadi, sudah semakin dekat jarak untuk bisa tembus ke Betumonga tersebut.

BACA JUGA:  Hattrick Raih MURI Masakan Tradisional

“Sinergi dengan Kodim 0319 Mentawai melalui program TMMD, membuat kita semakin termotivasi dalam hal percepatan pembangunan daerah ke depannya,” ungkap Yudas.

Ia juga menilai bahwa hasil dari TMMD, bukti bahwa setiap pembangunan memang membutuhkan dukungan dan kerja sama. Jadi, infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, bisa tercapai dengan cepat. “Akselerasi itu hanya bisa dicapai dengan koordinasi dan sinergisitas maksimal,” hematnya.

Selain itu, keuntungan dari sinergi dalam bekerja, seperti yang terlaksana pada program TMMD, penggunaan anggaran daerah lebih efektif dan efisien. Pasalnya, dengan alokasi dana yang tidak terlalu besar, hasil kerjanya sangat luar biasa.

Pengerjaan sasaran TMMD tepat waktu dan memuaskan. Kita sangat mengapresiasi TNI, khususnya Kodim 0319 Mentawai yang bekerja maksimal menyukseskan TMMD ini. Sehingga, ada progres untuk percepatan pembangunan daerah,” katanya.

BACA JUGA:  Hamil Sungsang Bisa Berisiko Fatal Jika Dipijat

Yudas pun berpesan kepada masyarakat untuk merawat fasilitas hasil kerja program TMMD. Salah satunya ruas jalan sepanjang 5 km plus 100 meter yang baru dibuka tersebut. Sehingga, jalan tersebut bisa terus dimanfaatkan untuk aktivitas peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kalau akses lancar, perekonomian masyarakat tentu juga bergerak. Sebab, aktivitas sosial kunci utama berputarnya roda perekonomian di masyarakat,” tukas Yudas. (da.)

  • Bagikan