Selasa, 27 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tim Kodim 0319 Mentawai Terus Percepatan Salurkan PKLWN

Tim Kodim 0319 Mentawai terus percepatan salurkan BLT PKLWN yang menyasar 10 ribu KPM di Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
186 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Tim Kodim 0319 Mentawai terus mempercepat pendistribusian BLT PKLWN kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Mentawai. Pendistribusian BLT ini sudah jalan sejak sepekan kemarin.

KPM yang akan menerima BLT PKLWN yang disalurkan tim Kodim 0319 Mentawai ini, sebanyak 10.000 orang KPM. Sehingga, proses pendistribusiannya pun berjalan hingga malam hari setiap harinya.

“Kita melakukan sampai malam hari, karena banyak masyarakat dari dusun atau desa yang jauh dari pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai ini,” ujar Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto, di Tuapejat, Kamis (21/4).

Dandim pun berharap KMP yang sudah menerima BLT itu, memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaik mungkin. “Bantuan ini bentuk perhatian pemerintahan ke pedagang kecil, warung dan nelayan yang terdampak wabah Covid-19,” tutur Letkol Inf Febi Adrianto.

Tidak lupa, ia terus mengimbau supaya warga tetap melakukan protokol kesehatan, selama proses pendistribusian BLT oleh tim Kodim 0319 Mentawai. Sebab, pandemi belum usai.

“Kita harus terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19,” tukas Dandim. (da.)


Avatar photo