Tim Audit BPK Sumbar Cek Pembangunan Fisik di Padangpariaman

  • Bagikan
Inspektur Padangpariaman, Hendra Aswara (kanan) saat mendampingi tim audit BPK Sumbar mengecek ruas jalan yang dibangun di Kecamatan Lubukalung. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat melakukan audit tahunan ke Kabupaten Padangpariaman, kemarin (10/12). Kedatangan tim audit BPK Sumbar di Padangpariaman, langsung didampingi Inspektur Padangpariaman, Hendra Aswara, untuk melakukan pemeriksaan.

Hendra menjelaskan sejumlah objek pemeriksaan tim audit BPK Sumbar di Padangpariaman. Di antaranya menyangkut belanja modal, belanja yang diserahkan ke masyarakat, belanja tak terduga, lalu penanganan pandemi Covid-19.

“Kami mendampingi tim BPK mulai dari pengumpulan dokumen hingga melakukan cek pembangunan di lapangan,” kata Hendra Aswara, usai mengecek fisik pekerjaan jalan di Kecamatan Lubuk Alung, Kamis (10/12).

Seperti diketahui, imbuh Hendra, ada sembilan ruas jalan yang dibangun menggunakan anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padangpariaman tahun ini. Pembangunan jalan dengan total anggaran sekitar Rp 18 miliar itu, terletak di Kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

BACA JUGA:  Masih Ditemukan Penginapan Belum Terapkan Protokol Kesehatan

“Saat pengecekan, tim BPK mengukur ulang panjang dan lebar jalan. Mereka juga mengambil sampel aspal untuk dilakukan cek labor,” ungkap Hendra yang didampingi Kabid Bina Dinas PUPR Padangpariaman, Marga Fauzil.

Sedangkan saat audit soal penanganan Covid-19 di Padangpariaman, lanjutnya, BPK Sumbar mengunjungi Puskesmas yang ada di Padangpariaman. Mereka mencek terkait pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan serta kebutuhan dan belanja medis lainnya.

“Semoga dari hasil audit tahun ini tidak terdapat permasalahan di OPD kita. Sehingga, tahun depan kita bisa mendapatkan kembali Opini WTP,” pungkas mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman tersebut. (da.)

  • Bagikan