Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Tiga Wanita Kedapatan Konsumsi Sabu-sabu di Agam

  • Bagikan
Tiga wanita yang diamankan Polres Agam saat melakukan pesta konsumsi narkoba jenis sabu-sabu di Lubuk Basung. (foto: Istimewa)

Agam | Datiak.com – Tiga wanita tertangkap saat memakai narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (23/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Yakni NV (32), IM (28) dan MN (23). Barang haram itu mereka gunakan di rumah NL yang terletak di Ujung Labuah, Jorong V Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan menjelaskan, tersangka NJ diketahui tercatat berdomilisi di Kabupaten Padangpariaman. Sedangkan I berasal dari Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Petugas berhasil mengamankan ketiga tersangka ini di rumah tersangka NL. Mereka diduga sedang melakukan pesta (konsumsi, red) narkorba jenis sabu-sabu,” ungkap Dwi didampingi Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama, Senin (24/8).

Pasalnya, imbuh Dwi, saat penangkapan tiga wanita itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti (BB) kuat. Yakni dua paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening, satu helai plastik bening bekas pembungkus sabu-sabu, satu batang pipet hijau, satu buah bong yang diduga untuk alat isap, sehelai kaca pirek bening, tiga batang pipet bening, lalu macis (korek api) yang sudah dipasangi jarum.

“Seluruh barang bukti itu ditemukan petugas di ruang tamu dan kamar tersangka NL. Petugas juga mengamankan dua unit handphone untuk melacak informasi terkait sumber narkoba para tersangka tersebut,” katanya.

Dari hasil interogasi pihaknya, NL mengaku narkoba jenis sabu-sabu itu dibeli dari pengedar berinisial AN oleh IM. Namun, uang untuk membeli hasil patungan dirinya dan dua rekannya.

“Yang ikut patungan itu tersangka NV Rp150 ribu dan tersangka MN Rp 150 ribu. Ditambah Rp 300 ribu oleh VL yang kini masuk DPO (Daftar Pencarian Orang),” ungkap Dwi.

Katanya, VL tidak ada di lokasi kejadian perkara (TKP) ketika dilakukan penangkapan. Sebab, ia memang langsung pergi setelah mendapatkan sabu-sabu yang dibeli IM dari AN.

“Pas di rumah NV ini, sabu-sabu itu mereka bagi dua. Setengahnya dibawa oleh VL. Sedangkan setengah lagi langsung mengonsumsi NV, IM dan MN di TKP,” paparnya.

Pihaknya memastikan bakal memburu VL. Begitupun pria berinisial AN yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu itu. “Tersangka NV, IM dan MN sekarang sudah di sel tahanan Mapolres Agam,” ucapnya.

Atas tindakannya, lanjut Dwi, ketiga tersangka itu terancam dijerat Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 Ayat (1) juncto Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,. dengan ancaman pidana penjara di atas sembilan tahun. (da.)

BACA JUGA:  Dampingi Produk Kuliner Mentawai Peroleh Sertifikasi Halal
  • Bagikan