Terima Kasih Puspa, Semangat Terus Rana

  • Bagikan
peserta lida 2020 sumbar
Puspa Indah Armydea (kiri) tersenggol di top 24 grup 5 Lida Indonesia 2020. Kini masyarakat Sumatera Barat menopang harapan pada Rana Safira (kanan).

Jakarta – Puspa Indah Armydea, salah seorang wakil Sumatera Barat, harus terhenti di top 24 Liga Dangdut (Lida) Indonesia, dini hari tadi (21/3). Remaja kelahiran 9 Desember 2004 itu, tersenggol (dikalahkan) tiga rivalnya di grup 5. Yakni Muhamad Adriansah (Sulawesi Tenggara), Eva Yolanda(Nusa Tenggara Barat), dan Dini Fransiska (Sumatera Utara).

Pada penampilan terakhirnya, Puspa membawakan lagu Tersisih ciptaan H Ukat S. Sayang, di awal menyanyi juri sudah memperlihatkan respon kurang baik untuk penampilan Puspa. Namun, siswi kelas IX SMPN 2 Kota Pariaman masih mendapat 1 standing ovation (SO) juri, yakni dari Maya Ratih.

Hanya saja, keberuntungnya tetap tidak berpihak pada Puspa. Putri pasangan Romi Syahputra dan Desy Afriyani tersebut, kalah kerana hanya memperoleh poling suara 15,11 persen poling.

BACA JUGA:  Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Sah jadi Pemenang

Sedangkan tiga pesaingnya, mendapat poling jauh di atasnya. Untuk Dini dan Eva mendapat poling 23,33 persen. Sedangkan poling tertinggi diraih oleh Aco (sapaan Muhamad Adriansah), yakni 33.88 persen.

Tak dapat melanjut di ajang tarik suara yang tayang di Indosiar itu, Puspa meminta maaf kepada orangtua dan keluarganya. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat, karena belum bisa memberikan yang terbaik.

Kini, masyarakat Sumatera Barat tinggal berharap kepada Rana Safira. Pasalnya, wanita muda asal Kabupaten Solok Selatan ini, telah berhasil lolos di top 24 grup 4 Lida Indonesia 2020, Kamis (19/3) lalu.

Rana lolos di top 24 tersebut, karena penampilannya yang memukau dengan lagu Cincin Kepalsuan ciptaan H Mansyur S. Sehingga, ia mendapat 2 SO juri. Hasil polingnya pun menempati posisi kedua, yakni 31,22 persen.

BACA JUGA:  Terharu Dengar Cerita Mahasiswa Mentawai

Setelah melewati persaingan ketak, Rana sekarang harus lebih mematangkan diri untuk tampil di top 18 nanti. Sebab ia yakin kompetisi bakal berlangsung lebih ketat. Untuk itu, ia berharap agar terus didukung penuh masyarakat Sumatera Barat. Baik di kampong halaman ataupun di rantau.

Rana juga memastikan untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat. Salah satu upayanya dengan terus mengevaluasi diri.

“Banyak pelajaran yang sudah saya dapatkan selama mengikuti Lida ini. Terutama soal teknik-teknik menyanyi yang baik dan benar yang ditunjukkan dewan juri serta pelatih. Ini akan terus saya jadikan pegangan untuk semakin lebih baik ke depannya,” ujar wanita kelahiran Padang, 22 November 1999 tersebut.

BACA JUGA:  Ingin Kelabui Polisi, AP Simpan Ganja di Kandang Ayam

Jika masyarakat Sumatera Barat ingin memenangkan wakil satu-satunya yang kini bertahan di Lida Indonesia 2020, cukup dengan mengirim SMS dengan cara ketik LIDA (spasi) RANA kirim ke 97288. Dukungan juga bisa disalurkan dengan cara vote Rana di aplikasi Tokopedia Play. (da.)

  • Bagikan