Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Temuan BPK di Padangpariaman Diserahkan ke Bupati

  • Bagikan
Temuan BPK di Padangpariaman diserahkan langsung kepada Bupati, kemarin sore. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) sudah selesai memeriksa penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Padangpariaman tahun 2019 dan 2020. Sejumlah temuan BPK di Padangpariaman pun, diserahkan kepada Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, di ruang kerjanya, kemarin sore.

Informasi yang dihimpun Datiak.com dari Inspektorat Padangpariaman, sejumlah temuan dari pemeriksaan BPK Sumbar tersebut menyangkut denda keterlambatan pekerjaan, lalu kekurangan volume dan uji mutu pekerjaan fisik.

“Insya Allah, hasil pemeriksaan ini akan kami tindaklanjuti,” kata Ali Mukhni usai menerima laporan temuan BPK di Padangpariaman tersebut, dari Ketua Tim Pemeriksa BPK Sumbar, Doni Rizki.

karena ini sudah tentu menjadi landasan evaluasi kami pada program dan kegiatan berikutnya,” 

BACA JUGA:  TMMD 110 di Mentawai Over Prestasi 100 Meter

Ali Mukhni sangat berterima kasih kepada BPK Sumbar, lantaran telah menyelesaikan pemeriksaan realisasi anggaran di Padangpariaman. “Kami meminta maaf apabila terdapat hal yang tidak berkenan saat proses pemeriksaan,” ujar bupati yang sukses membawa Padangpariaman tujuh kali meraih Opini WTP tersebut.

Sedangkan Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Padangpariaman, karena sudah proaktif selama pemeriksaan berlangsung. Sehingga, setiap data dan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa,

“Alhamdulillah, selama 32 hari pemeriksaan, seluruh OPD kita cepat tanggap terhadap apa yang dibutuhkan tim pemeriksa,” kata alumni STPDN angkatan XI tersebut. (da.)

  • Bagikan