Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tempat Wisata di Provinsi Gorontalo, Pesona Memukau 16 Objek

Pulau Cinta yang berada di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. (Foto: IST)
2642 pembaca

Tempat wisata di Provinsi Gorontalo sangat beragam pesonanya. Mulai dari wisata alam, bahari, budaya ataupun sejarah, terkandung di dalamnya. Penasaran apa saja objek wisata di Provinsi Gorontalo?

Informasi yang dirangkum Datiak.com, setidaknya ada 16 tempat wisata di Provinsi Gorontalo yang wajib disinggahi. Provinsi yang berpusat di Kota Gorontalo ini, memiliki banyak objek wisata mengagumkan dan unik.

Sekadar diketahui, Gorontalo merupakan provinsi yang termasuk baru di Indonesia. Sebab, pembentukannya pada 22 Desember 2022. Sebelumnya, provinsi ini masuk ke dalam Provinsi Sulawesi Utara, yang ibu kotanya berada di Manado.

Gorontalo dijuluki sebagai “Kota Serambi Madinah”. Pasalnya, di sana terdapat masjid yang antik. Di samping itu, sebenarnya Gorontalo memiliki banyak tempat wisata. Untuk itu, Datiak.com merangkum 16 tempat wisata di Gorontalo yang dinilai sangat patut untuk dikunjungi:

1. Bukit Layang Gorontalo
Bukit Layang Gorontalo
Bukit Layang Gorontalo (Foto: @erwinkurniawan08)

Objek wisata di Provinsi Gorontalo yang pertama adalah Bukit Layang. Lokasinya di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi. Objek wisata ini menyajikan wisata alam yang demikian memberikan ketenangan hati. Sebab, dari bukit ini wisatawan bisa nikmati keindahan Kota Gorontalo.

2. Wisata Pulau Diyonumo Gorontalo
Pulau Diyonumo
Pulau Diyonumo, Gorontalo Utara. (Foto: @mrizag)

Tempat wisata di Provinsi Gorontalo satu ini juga wisata alam dengan kemegahan yang menakjubkan. Lokasinya di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Tepatnya di Desa Deme 2, Kecamatan Sumalata. Pulau ini masih belumlah banyak tersentuh dan masih dijamin ke asrian alamnya.

3. Masjid Walima Emas Gorontalo
Masjid Walima Emas Gorontalo
Masjid Walima Emas Gorontalo. (Foto: @nano.wekmo)

Tempat wisata sesudah itu wisata agama masjid walima emas ini bertempat di Ds Bongo Kec Batuda pantai, Gorontalo. Masjid ini bertempat di bukit-bukit dan punyai view langsung ke laut maka dari itu panorama yang kelihatan dari masjid ini juga amat indah.