Naik Pesawat Tanpa Antigen, Jangan Lengah Jika Ada yang Batuk

  • Bagikan
batuk komix
Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Teguh Wira Putra, saat menyalurkan bantuan berupa 2.800 paket Komix Herbal untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman. Bantuan dari PT Bintang Toedjoe itu, diterima oleh Sekdakab Pasaman, Mara Ondak, yang didampingi Sekretaris BPBD Pasaman, Bujang, di Pos Pendamping BPPD Provinsi Sumbar, di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman. (Foto: PT Bintang Toedjoe)

Jakarta | Datiak.com – Kini, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin dan vaksin booster tak perlu lagi menunjukkan hasil tes antigen atau PCR sebagai syarat bepergian. Adanya perubahan ini sesuai dengan aturan pemerintah tentang ketentuan perjalanan dalam negeri atau domestik yang mulai berlaku 8 Maret 2022.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022, tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa pandemi Covid-19. Dalam SE tersebut diatur mengenai syarat perjalanan moda transportasi udara, laut, dan darat, baik yang menggunakan kendaraan pribadi atau umum, penyeberangan, dan kereta api.

Seiring dengan berlakunya keputusan tersebut, jangan lengah saat bepergian. Berdasarkan informasi dari CDC, virus yang terkandung dalam droplet dapat bertahan 15 menit hingga satu jam di dalam ruangan. Hal ini tentunya menambah risiko seseorang tertular virus apabila tidak dilakukan pencegahan penyebaran penyakit.

komix batuk 1

Upaya mencegah penyebaran penyakit yang paling umum diketahui adalah dengan menutup mulut dan hidung dengan tissue saat bersin dan batuk dan menggunakan masker saat batuk. Batuk merupakan respon alami tubuh yang berfungsi untuk menjaga paru-paru dan saluran pernapasan agar tetap dalam kondisi yang baik, ketika terdapat radikal bebas yang masuk ke tenggorokan dan sifatnya mengganggu.

Maka, sistem saraf akan mengirim sinyal ke otak dan akhirnya memicu batuk. Jenis batuk terbagi menjadi batuk kering, batuk berdahak dan batuk pilek. Belakangan batuk yang sering dialami pasien adalah batuk berdahak.

Batuk berdahak merupakan salah satu jenis batuk dimana ketika batuk akan ada dahak yang ikut keluar. Pada batuk berdahak, batuk juga bertujuan mendorong lendir dari sistem pernapasan sehingga Anda dapat bernapas lebih mudah. Penyebab umum batuk berdahak adalah infeksi oleh virus atau bakteri, ketika saluran pernapasan terinfeksi.

Misalnya saat sedang flu, tubuh akan memproduksi lebih banyak lendir. Fungsinya adalah untuk menjebak dan mengeluarkan organisme penyebab infeksi. Jadi, batuk bertujuan untuk mengeluarkan lendir tersebut. Oleh karena itu, orang yang mengalami batuk berdahak disarankan untuk membuang dahak, bukan menelannya. Menelannya justru akan memperlambat penyembuhan.

Jika batuk berdahak,  anda perlu minum banyak air putih, beristirahat dan konsumsi obat batuk yang tepat. Komix Herbal dengan kandungan bahan herbal alam terbaik dapat menjadi solusi saat batuk berdahak. Kandungan Daun Lagundi yang bekerja untuk meredakan batuk berdahak, Jahe Merah untuk mengurangi inflamasi dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta Madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

komix batuk 2

Komix Herbal dengan kemasan praktis dan inovatif dalam tube bisa dibawa saat perjalanan dan tidak perlu sendok dosisnya sudah tepat. Aturan pakai orang dewasa 3x sehari 1 Tube. Komix Herbal dapat ditemukan di apotik terdekat di seluruh Indonesia, Marketplace Shopee, Tokopedia, Blibli di toko Bintang Toedjoe Official Store. Pastikan sedia Komix Herbal di rumah, sehingga tidak perlu panik.

Kini hadir Komix Herbal Kids dengan rasa Strawberry yang disukai anak-anak. Pastikan anak mendapatkan obat batuk herbal yang aman dan memiliki efikasi yang baik. Komix Herbal Kids dapat ditemukan di apotik seluruh Indonesia.

Peduli Kesehatan Masyarakat

Komix Herbal yang diproduksi PT Bintang Toedjoe (A Kalbe Company), memang berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Terlebih masyarakat yang rawan terganggu kesehatannya, seperti korban bencana di Kabupaten Pasaman. “Alhamdulillah, setelah di Kabupaten Pasaman Barat, hari ini (kemarin) kita menyalurkan bantuak ke Kabupaten Pasaman,” ujar Teguh Wira Putra.

komix herbal batuk 2

Bantuan berupa Obat Batuk Komix Herbal 2.800 paket tersebut, lanjutnya, diserahkan pihaknya kepada Sekkab Pasama, Mara Ondak, yang didampingi Sekretaris BPBD Pasaman, Bujang. “Bantuan Komix Herbal itu kami serahkan di Pos Pendamping BPPD Provinsi Sumbar, di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman,” kata Teguh.

“Semoga bantuan ini bisa menjaga kesehatan masyarakat Pasaman yang terdampak gempa. Khususnya mengobati masyarakat yang terkena batuk,” tukasnya. (rel)


Baca berita Bintang Toedjoe di Datiak.com.

  • Bagikan