Surau Berkah, Program PKK Padangpariaman yang Memotivasi

  • Bagikan
surau berkah pkk padangpariaman
Ketua TP-PKK Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur, saat menyerahkan hadiah pemenang lomba Surau Berkah. (Foto: Prokopim Setdakab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Surau Berkah, salah satu program unggulan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padangpariaman. Tujuannya untuk mewujudkan surau yang bersih, kameh (rapi) dan indah.

Untuk itu, TP-PKK Padangpariaman mengadakan lomba untuk menyukseskan program Surau Berkah tersebut. Pemenangnya pun diumumkan usai rapat evaluasi kinerja dan program PKK Padangpariaman, di ruang rapat Sekdakab Padangpariaman, Senin (17/1).

Dalam lomba itu, juara 1 diraih oleh Surau Dinul Ma’ruf Pasar Usang, Kecamatan Batanganai. Sedangkan juara 2 adalah Surau Banda Labuah, Kecamatan Nansabaris. Lalu juara 3 jatuh kepada Surau Al Munawarah Simpang Balai Kamih, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Selain itu juga terdapat juara harapan dalam perlombaan tersebut. Untuk harapan 1 diraih oleh Surau Duku Kecamatan Ulakantapakis. Lalu harapan 2 diperoleh Surau Alfikri Ambacang, Kecamatan IV Koto Aurmailntang. Dan harapan 3 dicapai oleh Mushala Baiturrahman, Kecamatan V Koto Timur.

Surau/musala yang menjadi pemenang lomba program Surau Berkah tersebut, diberi hadiah berupa tong sampah higienis. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur.

“Surau Berkah salah satu program unggulan PKK Padangpariaman, agar surau di daerah kita selalu bersih, kameh (rapi) dan indah. Sebab, Agama kita mengajarkan bahwa kebersihan sebagian dari iman,” ujarnya.

“Program Surau Berkah ini hasil kolaborasi TP-PKK dan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Padangpariaman,” imbuh Yusrita Suhatri Bur.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padangpariaman juga memimpin rapat evaluasi kerja 2021. Ia berpesan kepada pengurus PKK kabupaten maupun kecamatan, agar menjadikan hasil evaluasi untuk menjalkan program lebih baik di tahun 2022. Sehingga, PKK Padangpariaman lebih berprestasi ke depannya. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan