Sukseskan TMMD, Bupati dan Ketua DPRD Mentawai Ikut Rakor TMMD

  • Bagikan
Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai saat mengikuti Rakor TMMD ke-110 di ruang rapat Danrem 032/Wbr, kemarin (18/2). (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, mengikuti secara langsung rapat koordinasi (rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 via telekonferensi, di ruang rapat Danrem 032/Wbr, kemarin (18/2). Rakor TMMD dilakukan untuk dibahas teknis pelaksanaan TMMD ke-110.

Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigjen TNI Toto Nurwanto. Kepada peserta rakor Toto menjelaskan bahwa TMMD adalah kegiatan lintas sektoral.

“Hal itu karena TMMD ini tidak hanya digerakkan oleh TNI, tetapi juga kementerian, lembaga pemerintahan hingga tingkat daerah, serta seluruh komponen masyarakat,” ujar Toto yang bertindak sebagai Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

BACA JUGA:  Perahu Nelayan Mentawai Diterjang Ombak, Satu Orang Terseret Arus

Lebih tepatnya, imbuh Toto, TMMD masuk kategori program yang dilaksanakan secara gotong royong, dalam membangun untuk kesejahteraan masyarakat. “Dalam rakor ini kita membahas pokok-pokok kegiatan TMMD. Tepatnya teknis pelaksanaannya,” ungkap Toto.

Pelaksanaan TMMD ke-110 ini, katanya akan berlangsung secara serentak di 50 kabupaten di Indonesia. Untuk itu, ia berharap kabupaten yang menjadi peserta, bisa melaksanakan TMMD dengan lancar dan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang begitu semangat serta telah mengalokasikan anggaran untuk TMMD di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

“Saya juga berpesan agar pelaksanaan TMMD harus selalu memperhatikan dan patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Di ruang rapat Danrem 032/Wbr, tampak hadir Ketua DPRD Mentawai, Yosef Sarogdok, serta Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto. Juga hadir perwakilan daerah peserta TMMD ke-110 lainnya di sana. Di antaranya Asisten I Pemkab Padangpariaman, Idarussalam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Padangpariaman, Erman, dan Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko.

BACA JUGA:  1 Positif Corona di Mentawai Sembuh, Kapan Boleh Pulang?

Sedangkan peserta rakor via telekonferensi itu dihadiri oleh seluruh Kodam dan Korem se-Indonesia. Tema yang diusung dalam TMMD ke-110 ini, yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. (da.)

  • Bagikan