Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Suhatri Bur-Rahmang Pendaftar Pertama di KPU

  • Bagikan
Pasangan bakal Capub dan Cawabup Padangpariaman, Suhatri Bur-Rahmang, usai menerima bukti pendaftaraan d KPU Padangpariaman, Sabtu (5/9). (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Pasangan Suhatri Bur-Rahmang menjadi pendaftar pertama di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Padangpariaman, sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup). Keduanya didampingi ratusan kader untuk mendaftarkan diri di hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9) sekitar pukul 15.23 WIB.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah karena kebersamaan kita semua, dukungan semua pihak. Baik dari tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, cadiak pandai, serta partai politik pengusung kita,” ujar Suhatri Bur didampingi Rahmang usai mendaftar.

Ia sangat berterimakasih karena didampingi banyak pendukung dari berbagai kalangan tersebut. “Kita berterima kasih juga atas pengawalan pihak kepolisian, TNI serta Satpol PP Padangpariaman. Sehingga, pelaksanaan pendaftaran ini berjalan lancar dan aman,” tambah Ketua DPD PAN Padangpariaman tersebut.

BACA JUGA:  Padangpariaman jadi Kabupaten Peduli HAM

Selanjutnya, ia berterimakasih kepada jajaran KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Padangpariaman, karena telah menjalankan tugas dengan baik. “Alhamdulillah berkas kita lengkap dan sudah diterima,” ujar Wakil Bupati Padangpariaman itu.

Proses berikutnya yang akan diikutinya bersama Rahmang, yaitu tes kesehatan menyeluruh. Jadwal tesnya ditetapkan pada Senin (7/9). “Insya Allah, kita siap mengikuti proses-proses berikutnya,” ucap pria yang akrab disapa Aciak tersebut.

Untuk itu, Suhatri Bur dan Rahmang berkomitmen akan berjuang dan bersemangat bersama masyarakat Padangpariaman, sampai pada pelaksanaan pemilihan nantinya. “Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Padangpariaman kepada saya. Ini tentunya amanah yang harus diperjuangkan,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi mengatakan, Suhatri Bur-Rahmang adalah pasangan bakal cabup dan cawabup Padangpariaman yang menjadi pendaftar pertama di KPU Padangpariaman. “Informasi yang kami peroleh tadi, besok (6/9) ada dua pasangan bakal calon lagi yang mendaftar ke KPU,” ujar Zulnaidi.

BACA JUGA:  131 Perwira Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Dilantik

Ia menjelaskan, pendaftaran yang dibuka sejak Jumat (4/9), bakal berakhir Minggu (6/9). “Untuk hasil verifikasi berkasnya akan kita umumkan pada tanggal 23 September 2020,” ucapnya.

Zulnaidi berharap pelaksanaan pendaftaran itu berjalan aman dan sukses hingga hari terakhir. “Terima kasih atas dukungan semua pihak. Sesuai komitmen kita, pelaksanaan Pilkada tahun ini harus sukses,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan