Suhatri Bur: Ini adalah Kewajiban Kita

  • Bagikan
Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat memberikan arahan penyaluran bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. (Foto: Humas)

Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur terus memberikan perhatian langsung kepada warganya yang diisolasi karena terlacak kontak dengan pasien positif covid-19 (virus corona). Sebelumnya, wabup yang dekat disapa Aciak tersebut, mengantarkan bantuan sembako kepada warga kontak dengan positif covid-19 di Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Senin (4/5), Suhatri Bur mengarahkan langkahnya ke Nagari Toboh Gadang Timur, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga). Sebab, di sana terdapat sebanyak 12 warganya yang harus menjalani isolasi mandiri, karena terdeteksi pernah kontak dengan DM, warga positif corona yang kini diisolasi di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Suhatri Bur mendatangi Nagari Nagari Toboh Gadang Timur dengan didampingi camat, wali nagari, petugas medis, hingga aparat kepolisian serta TNI. Sama seperti saat mengunjungi Nagari Guguak, Suhatri Bur juga tampak mengangkut paket sembako.

“Ya, kita ke sini memang mengantarkan makanan. Namun secara teknis pengantaran ke rumah warga yang diisolasi, nanti dilakukan oleh petugas yang menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap,” ujar Suhatri Bur.

Suhatri Bur menjelaskan, sembako yang diantarkannya Senin (4/5) tidak hanya di Nagari Toboh Gadang Timur. Namun juga di tempat isolasi warganya di Kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

“Semua kita antarkan hari ini. Jadi warga yang diisolasi lebih tenang karena kebutuhannya selalu terpenuhi,” hematnya.

Bagi Suhatri Bur, mengatarkan bantuan itu tidak hanya soal kewajibannya sebagai wakil kepala daerah. Namun, kewajiban seorang muslim yang harus semakin memperhatikan sekitarnya di bulan Ramadhan ini.

“Ini (membantu) adalah kewajiban kita. Jadi harus kita lakukan semampu kita, apabila mengetahui ada yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suhatri Bur yang menggunakan pelindung diri berupa masker dan handscoon, kembali mengingatkan warganya agar terus mengikuti anjuran pemerintah. Di antaranya menjaga jara (social distancing), menjalani hidup sehat dan bersih, serta tetap berada di rumah apabila tidak ada hal sangat penting di luar rumah.

“Kita sekarang sedang menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Insya Allah dengan mengikuti anjuran dalam PSBB ini, kita bisa memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cepat,” pungkas wabup yang juga Ketua DPD PAN Padangpariaman tersebut. (da.)

  • Bagikan