Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Suhatri Bur Bantu Warganya yang Diisolasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur memberikan arahan kepada warganya yang diisolasi saat mengantarkan sembako. (Foto: Humas)

Padangpariaman – Sebanyak 27 orang warga di Kecamatan 2×11 Kayutanam harus menjalani isolasi di rumah. Sebab, mereka terlacak pernah kontak dengan A (20 tahun), salah seorang warga di Korong Pasar Gelombang, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayutanam, yang kini dinyatakan positif terinfeksi covid-19 (virus corona baru).

Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur langsung menuju ke kawasan warganya yang diisolasi tersebut, Sabtu (2/5). Ia mengantarkan bantuan sembako untuk kebutuhan warganya selama itu melanjalani isolasi.

Kedatangan Suhatri Bur tampak disambut baik oleh warganya tersebut. Namun, mereka tentunya tidak bisa berinteraksi dekat dengan wabup yang akrap disapa Aciak itu. Mereka hanya bisa mendengarkan arahan Suhatri Bur dari jarak sekitar 50 meter.

“Mereka diisolasi di tiga rumah. Alhamdulillah, kondisi mereka tampak sehat semua,” ujar Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman, Rudi R Rilis.

Untuk memastikan kondisi kesehatan warganya itu, Suhatri Bur pun langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, Yutiardi Rivai. Ia meminta medis secepatnya mengambil sampel swab ke-27 warga tersebut.

“Saya harap bapak/ibu dan saudara bisa menjalani isolasi dengan disiplin. Selain itu, ikutilah dengan baik dan tertib pelaksanaan pengambilan sampel swab nanti,” saran Suhatri Bur.

Selain itu, Suhatri Bur juga menghubungi Kalaksa BPBD Padangpariaman, Budi Mulya, guna memastikan kebutuhan sembako warga tersebut selalu terpenuhi selama diisolasi.

“Saya merasa sangat prihatin melihat kondisi ini. Semoga hasil tes swab warga ini negatif nantinya,” ucap Suhatri Bur dengan suara bergetar kepada awak media.

Seperti diketahui, A yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah salah seorang anggota SatpolPP di Kota Padangpanjang. Jadi, saat ini A terdata pasien positif covid-19 di Kota Serambi Makkah tersebut. (da.)

  • Bagikan