Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Suhatri Bur: Anggaran Nagari Harus Transparan

  • Bagikan
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan piaham kepada Wali Nagari Kotobaru, Zulhendrayani, yang sudah mengakhiri masa jabatan. Iapun mengucapkan selama kepada Pj Wali Nagari Kotobaru, Jusfira Siska Marini, yang baru saja dilantik. Suhatri Bur berpesan kepada Jusfira agar anggaran Nagari harus transparan dalam pengelolaannya. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pengelolaan anggaran nagari harus transparan dilakukan oleh Wali Nagari dan jajarannya. Terlebih lagi, saat ini nagari didukung dengan anggaran dari APBN dan APBD. Jadi, Wali Nagari pasti bisa secara optimal merealisasikan anggarannya apabila terbuka kepada masyarakatnya.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan, wali nagari dan jajaran beserta Badan Musyawarah Nagari (Bamus), harus matang dalam perencanaan, pembahasan hingga realisasi dana nagari. “Kuncinya penggunaan anggaran harus transparan. Jadi peruntukannya jelas oleh masyarakat di nagari,” ujar Suhatri Bur saat pelantikan Pj Wali Nagari Kotobaru, Kecamatan Padangsago, Jusfira Siska Marini, kemarin.

Ia juga menyarankan agar penyusunan APB Nagari harus dapat memperhatikan kebutuhan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Caranya dengan program padat karya tunai. Ia yakin semua itu dapat dilakukan dengan ide dan inovasi dari Pj Wali Nagari beserta perangkat Nagari Kotobaru.

BACA JUGA:  Sastra Lisan, Kekayaan Piaman yang Harus Dilestarikan

“Pj Wali Nagari dipilih karena dipercaya pimpinan memiliki kapasitas dan kualitas. Jadi, bekerjalah dengan baik dan ikhlas untuk kemajuan Nagari Kotobaru. Hal paling penting yaitu anggaran nagari harus transparan dalam pengelolaannya,” pesan Suhatri Bur.

Tidak kalah penting, ia berpesan agar Pj Wanag beserta jajaran dan Bamus Nagari Kotobaru, turut mempersiapkan APB Nagari untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan Covid-19. “Sampai sekarang kita masih dalam ancaman Covid-19. Jadi, antisipasi kita masih sangat dituntut,” hematnya.

Terakhir, Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Pj Wali Nagari Kotobaru. Ia berharap Jusfira Siska Marini bisa menjalankan amanah dengan baik, dan menyukseskan seluruh program wali nagari sebelumnya. “Terima kasih kepada bapak Zulhendrayani yang sudah mengabdi sebagai wali nagari selama 6 tahun, sehingga membuat banyak perubahan positif di nagarinya ini,” pungkas Suhatri Bur.

BACA JUGA:  Ini Riwayat PDP yang Meninggal di RSUD Padangpariaman

Hal itu turut dibenarkan oleh anggota DPRD Padangpariaman, Alfa Edison. Ia berharap Pj Wanag bisa memikul amanah yang dipercayai dengan baik. Kuncinya dengan cara rajin bermusyawarah atau berkomunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Setiap kerja yang didasari dengan musyawarah, pasti hasilnya memuaskan. Sebab, seluruh pihak memberikan dukungan penuh dalam membangun nagari,” hemat politisi Partai Nasdem tersebut. (da.)

  • Bagikan