Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

SMPN 01 Sipora masih Pakai Sistem PPDB Offline

  • Bagikan
PPDB SMPN 01 Sipora
Suasana penerimaan calon peserta didik baru di SMPN 01 Sipora. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 01 Sipora untuk tahun ajaran 2021-2022, masih dilaksanakan secara manual atau offline. Hal itu lantaran masih terbatasnya internet yang bisa dimanfaatkan para calon peserta didik SMP yang berada di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut.

Kepala sekolah SMPN 01 Sipora Jonnever Aritonang mengatakan, perimaan calon siswa baru dilakukan secara manual atau offline, karena masih terbatasnya jaringan internet di kecamatan tersebut. Makanya, setiap calon siswanya mendaftar manual dengan berkunjung langsung ke sekolah.

“Kalau ada yang mendaftar datang langsung ke sekolah dengan membawa persyaratan, panitia siap melayani karena tidak dipungut biaya apapun sesuai dengan yang ada pada brosur pendaftaran,” ujar Jonnever ketika diwawancarai Datiak.com.

Sejak dibukannya pendaftaran 5 Juli, lanjut Jonnever, per 10 Juli baru 60 orang calon peserta didik baru yang mendaftar di SMPN 01 Sipora. “Kita sudah melakukan berbagai langkah promosi dengan mengunjungi sekolah-sekolah dan menyebar brosur sebelumnya,” kata Jonnever.

BACA JUGA:  DAU dan DID Payakumbuh Dipangkas Buat Pemko Kelabakan

Katanya, zonasi SMPN 01 Sipora yaitu tiga desa di Kecamatan Sipora Selatan. Yakni Desa Sioban (pusat kecamatan), Desa Mara, dan Desa Nemnemleleu. “Sampai sekarang pendaftaran masih kita buka,” ucapnya.

Kendati demikian, Jonnever mengingatkan agar para pendaftar, baik itu calon siswa baru ataupun pihak keluarga, harus mematuhi protokol kesehatan ketika memasuki lingkungan SMPN 01 Sipora. Salah satunya dengan menggunakan masker.

“Di sekolah juga disediakan fasilitas cuci tangan dan ada petugas yang cek suhu tubuh setiap peserta yang hendak mendaftar,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan