Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Siti Holija Harahap, Aura Baru Bagi Kejari Mentawai

Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Hotel Truntum Kota Padang, Jumat (30/7/2021). (Foto: Humas Pemkab Kepulauan Mentawai)
1196 pembaca


Mentawai | Datiak.com – Kejari Kepulauan Mentawai mengalami pertukaran pimpinan. Yakni dari Syamsuardi kepada Siti Holija Harahap. Pergantian pimpinan ini sudah pasti akan membawa aura baru. Sebab, inilah perdana Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Mentawai dipimpin seorang jaksa perempuan.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, sebelum diangkat menjadi Kajari Kepulauan Mentawai, Siti Holija Harahap menjabat sebagai koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai pun menyambut kedatangan Siti Holija Harahap, dengan senang hati di malam pisah sambut Kajari Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Hotel Truntum Kota Padang, Jumat (30/7/2021).



“Sekarang, kita memiliki kepala kejaksaan baru, yang tentunya akan membuat semangat tersendiri di Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai. Sebab, ini pertama kali Kejari daerah kita dipimpin seorang perempuan,” hemat Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, yang mengikuti pisah sambut tersebut secara virtual.

Untuk itu, Yudas mengajak seluruh pihak terkait mendukung kepemimpinan Siti Holija Harahap di Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai ke depannya. Sehingga, Siti Holija Harahap bisa membuat Kejari Kepulauan Mentawai menjadi lebih baik nantinya dalam hal edukasi dan penegakan hukum.

“Selamat datang ibu Siti Holija Harahap. Semoga betah selama menjalankan tugas di Kabupaten Kepualaun Mentawai. Kita siap bersinergi dalam menyukseskan tugas Kejari Kepulauan Mentawai,” ungkap Yudas yang juga didampingi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake.

iklan paralax post

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, yang mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam acara di Hotel Truntum Kota Padang, juga mengucapkan selama datang kepada Siti Holija Harahap. Lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syamsuardi yang sudah menjalankan tugas dengan baik Kejari Kepulauan Mentawai selama ini.

Pesan Syamsuardi untuk Siti Holija Harahap

Sedangkan Kepala Kejari Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diganti, Syamsuardi, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, serta stakeholder terkait yang mendukung kerjanya selama ini.




“Saya akan selalu membanggakan Kabupaten Kepulauan Mentawai di mana pun saya berada. Sebab, saya sudah banyak dan cukup lama mendapatkan pengalaman di Bumi Sikerei ini,” ucap Syamsuardi.

Syamsuardi pun berharap, kehadiran Siti Holija Harahap menghadirkan semangat baru untuk Kejari Kepulauan Mentawai. Lalu, bisa melanjutkan setiap pekerjaan yang belum terselesaikan semasa kepemimpinannya.

“Namun, apabila saya memiliki kesalahan atau sikap tidak mengenakkan selama menjalankan tugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai, mohon dimaafkan,” tukas Syamsuardi.

Informasi yang ddikumpunkan Datiak.com, Syamsuardi yang sejak 2018 lalu memimpin Kejari Kepulauan Mentawai, dipindahtugaskan oleh Kejaksaan Agung ke Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangkabelitung.
Di sana, Syamsuardi dipercaya mengemban jabat sebagai Kepala Kejari Bangka Tengah, yang kantornya terletak di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Jl. Jaksa No. 1, Kecamatan Koba. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

Avatar photo