Sinergisitas TNI dan Pers Harga Mati

  • Bagikan
Kodim 0319/Mentawai menggelar coffee morning dengan awak media, sehingga sinergisitas TNI dan pers di Kabupaten Kepulauan Mentawai semakin erat. (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – Sinergisitas TNI dan pers harga mati. Hal itu disampaikan Pasilog Kodim 0319/Mentawai, Kapten Inf Sunardi, ketika coffee morning dengan awak media, di Aula Kodim 0319/Mentawai, Jalan Raya Tuapejat KM 9, kemarin.

Menurutnya, kalangan junalis sahabat yang baik untuk berdiskusi. Sebab, media sangat intens dalam melakukan kontrol sosial. Tentunya termasuk kerja dan segala kegiatan Kodim 0319/Mentawai. “Menjalin silaturahmi dengan insan pers adalah harga mati bagi kami,” ungkap Kapten Inf Sunardi.

Ia menilai, dengan peran kontrol yang dijalankan pers sesuai amanah Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, dapat mendukung kegiatan Kodim 0319/Mentawai lebih baik ke depannya. “Contohnya TMMD, tentunya sangat penting kita sosialisasi dan kita laporkan kepada masyarakat melalui publikasi media,” hematnya.

BACA JUGA:  HUT Ke-13 Bawaslu: Evaluasi untuk Lebih Tangguh

Untuk itu, ia berharap sinergisitas TNI dan pers terus terjalin erat. Sehingga, antara pers dengan Kodim 0319/Mentawai bisa berdiskusi kapanpun. “Jika tidak bisa dengan cara tatap muka, diskusi dan silaturahmi tentunya dapat kita lakukan via telepon ke depannya,” harap Sunardi.

Sedangkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Harianto Leo, sangat mengapresiasi langkah Kodim 0319/Mentawai, untuk mempererat sinergisitasnya dengan pers. “Semoga sinergisitas TNI dan pers semakin kokoh dan kuat, berdaulat dan semangat,” harap wartawan senior yang akrab disapa Leo itu.

Menurutnya, keterbukaan pimpinan Kodim 0319/Mentawai, yakni Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, kunci utama terbangunnya hubungan erat TNI dan pers di Bumi Sikerei tersebut. “Silaturahmi yang baik tentunya membuat kita bisa saling mengingatkan. Misalnya ada teman-teman yang salah dalam penulisan berita, proses koreksi tentu lebih mudah disampaikan,” hemat Leo.

BACA JUGA:  Nabila Membelah Tabungan Bambunya, Kapolsek Terharu

Sedangkan Lumban Raja, wartawan Nusantara News yang hadir dalam coffee morning tersebut, menilai silaturahmi itu besar manfaatnya, karena komunikasi TNI dan pers bisa lancar di Mentawai nantinya. Sehingga, setiap informasi yang disalurkan media sama datanya dengan yang dimiliki Kodim 0319/Mentawai. (da.)

  • Bagikan