Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Simpatisan Dilarang Konvoi Kemenangan Pilkada di Sumbar

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengimbau para pendukung paslon pemenang tidak merayakan kemenangan Pilkada di Sumbar. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Polda Sumbar mengimbau seluruh masyarakat pendukung pasangan calon kepala daerah, agak tak melakukan kovoi untuk merayakan kemenangan Pilkada di Sumbar ini. Termasuk melakukan kegiatan sejenis arak-arakan di jalan raya. Imbauan itu disampaikan sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus corona.

“Untuk itu kami simpatisan imbau tidak melakukan hal tersebut (tidak melakukan konvoi merayakan kemenangan Pilkada di Sumbar, Red),” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Minggu (13/12).

Ia menjelaskan bahwa Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melalui As Ops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, sebelumnya telah mengeluarkan Surat Telegram (ST) Nomor: STR/884/XII/OPS.1.3./2020 tanggal 10 Desember 2020.

BACA JUGA:  Jalan Padang-Solsel Belum Bisa Dilalui, Ini Jalur Alternatifnya

Dalam ST tersebut, imbuhnya, terdapat imbauan kepada pasangan calon kepala daerah, simpatisan maupun pendukung paslon, wajib mematuhi protokol kesehatan serta tidak melakukan kegiatan pawai, arak-arakan dan konvoi untuk merayakan kemenangannya pada Pilkada di Sumbar tahun 2020 ini.

“Jika ditemukan, kami imbau secara baik-baik dulu. Namun jika tidak mengindahkan akan kami lakukan penertiban hingga tindakan kepolisian,” tegas Kombes Pol Satake.

Kabid Humas menambahkan Polda Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbar yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada yang aman dan damai.

“Atas nama Polda Sumbar menyampaikan terima kasih kepada paslon, simpatisan, tim sukses dan masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai dan badunsanak,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan