SIM Gratis di Padang untuk Kelahiran 1 Juli

  • Bagikan
SIM gratis di Padang
Polres Kota Padang membuka program SIM gratis di Padang khusus bagi warga kelahiran 1 Juli, dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. (Foto: Humas Polres Padang)

Padang | Datiak.com – Polresta Padang kembali menyediakan program SIM gratis di Padang dalam rangka menyabut HUT ke-75 Bhayangkara. Syaratnya sederhana, si pembuat SIM harus kelahiran 1 Juli. Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, kemarin (27/6).

Kombes Pol Imran menjelaskan, pemilihan 1 Juli untuk peserta SIM gratis di Padang, lantaran sesuai dengan tanggal dan bulan HUT ke-75 Bhayangkara. “Program ini kita hadirkan memang untuk menyambut HUT ke-75 Bhayangkara,” ungkap Kombes Pol Imran yang didampingi Kasat Lantas AKP Alfin.

Katanya, program SIM gratis tersebut mulai dari pembuatan ataupun perpanjangan SIM. Namun, dikhususkan untuk SIM C dan SIM A saja. Artinya, program itu ditujukan untuk kebutuhan pengendara motor dan mobil saja.

BACA JUGA:  Rapid Test Warga dari 3 Kecamatan, Dinyatakan Positif Corona

Syarat lain untuk mendapatkan program SIM gratis di Padang, lanjutnya, calon peserta pengurusan SIM harus berdomisili di Kota Padang, lulus tes kesehatan, lulus ujian teori dan praktik, lalu membawa SIM asli bagi yang hendak perpanjangan SIM.

“Warga Padang yang berminat mengurus SIM gratis ini, silahkan mendaftarkan identitasnya ke Satpas 0814 Satlantas Polresta Padang,” ungkap Kombes Pol Imran.

Untuk pendaftarannya sendiri, tambah Kombes Pol Imran, dibuka hingga 30 Juni 2021. “Program ini kita jalankan bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI),” tukas Kombes Pol Imran. (da.)


Temukan berita Padang hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan