Iklan Melayang
Iklan Melayang

Serah Terima Jabatan Bupati Padangpariaman, Ini Pesan DPRD

  • Bagikan
Arwinsyah mengucapkan selamat kepada Suhatri Bur dan Rahmang usai Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati Padangpariaman. (Foto: Humas/Berita Sumbar)
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com – DPRD Kabupaten Padangpariaman menggelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati Padangpariaman, Senin (8/3). Dalam paripurna itu, Bupati Padangpariaman periode 2021-2024, Suhatri Bur, menyampaikan program kerjanya kepada legislatif di Ranah Saiyo Sakato tersebut.

Suhatri Bur menjelaskan empat prioritas program kerjanya ke depan. Yakni untuk menjadikan Padangpariaman religius, unggul berkelanjutan, berbudaya dan sejahtera. “Untuk mencapai program itu, kita akan memasukkannya ke dalam RPJMD Padangpariaman,” ungkap Suhatri Bur.

banner 336x280

Bupati yang akrab disapa Aciak tersebut turut mengulas soal penanganan Covid-19. Program pencegahan dan pemberantasan virus corona itu, menurutnya masih harus diprioritaskan. “Begitupun dampak Covid-19, harus kita benahi. Misalnya sektor perekonomian dengan mendukung penguatan UMKM,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, menilai bahwa DPRD Padangpariaman pasti akan mendukung segala program eksekutif atau Pemkab Padangpariaman. “Segala program yang bisa mendukung kesejahteraan dan kemajuan Padangpariaman pasti kita dukung,” ucap politisi Partai Gerindra tersebut.

Untuk itu, ia berharap agar Bupati Padangpariaman selalu berdiskusi dengan DPRD untuk setiap program yang akan dijalankan. Sehingga, terdapat sinergisitas dalam melahirkan setiap kebijakan. “Sahnya sebuah kebijakan pemerintah itu adanya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif. Makanya, menyatukan pemahaman sangatlah penting,” pungkas Arwinsyah.

Di akhir rapat paripurna tersebut, Plh. Bupati Padangpariaman, Jonpriadi, menyerahkan jabatan yang diembannya kepada Suhatri Bur. Jonpriadi yang kini menjabat Sekdakab Padangpariaman, memastikan bahwa ASN bakal mendukung visi-misi Suhatri Bur-Rahmang.

“Kita sekarang sudah mulai menyusun RPJMD sesuai visi-misi Suhatri Bur-Rahmang. Semoga bisa rampung cepat. Jadi, DPRD kita bisa lebih cepat juga menetapkannya,” kata Jonpriadi.

Usai Serah Terima Jabatan Bupati Padangpariaman tersebut, Suhatri Bur melakukan penandatanganan komitmen bersama. Yakni soal percepatan dengan mempromosikan pengarusutamaan gender. Hal itu tentunya dengan perencanaan penganggaran yang responsif gender, sehingga tercapainya keadilan dan keseteraan gender di Padangpariaman. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan