Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Seorang Politisi PDI-Perjuangan di Padang ”Kampanye” Boikot Produk Israel

Maidestal Hari Mahesa, politisi PDI-Perjuangan di Padang saat melakukan ”Kampanye” untuk mengajak masyarakat memboikot produk yang terafiliasi dengan Israel. (Foto: Instagram)
215 pembaca


Padang | Datiak.com – Seorang politisi PDI-Perjuangan di Padang, Maidestal Hari Mahesa, melakukan ”kampanye” untuk menyuarakan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

Aksi itu dilakukannya seorang diri pada Rabu (15/11/2023). Hal itu sebagai bentuk solidaritasnya terhadap rakyat Palestina yang sedang menghadapi penjajahan Israel.



Aksi Maidestal ini dilakukan di tiga titik Kota Padang. Yakni Starbucks, Pizza Hut dan McDonald’s yang berlokasi di Jalan A Yani.

Dalam aksinya, Maidestal membentang spanduk bertuliskan “Mari kita hindari!!! Transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajah dan zionisme”.

Politisi PDI-Perjuangan di Padang ini juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Pejuang Palestina.

“Saya melakukan ini spontanitas saja, setelah beberapa waktu kita melihat bagaimana anak-anak di Palestina, keluarga kita di sana hidup dalam ketakutan,” kata politisi PDI-Perjuangan di Padang yang ikut pencalegan menuju DPRD Padang itu.

iklan paralax post

Menurut Maidestal, aksi serangan Israel ke Palestina telah banyak menewaskan warga. Ia pun tidak bisa membayangkan bagaimana umat muslim di Palestina yang kini hidup dalam ketakutan.

“Dan juga serangan bombardir banyak yang (menelan korban) tidak bisa kita utarakan. Mungkin masyarakat semua sudah tahu. Saudara kita di sana (Palestina) kondisinya tidak dapat kita bayangkan bagaimana kehidupannya,” ungkapnya.




Maidestal mendorong masyarakat untuk melakukan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel sehingga dapat memutuskan mata rantai ekonomi negara zionis. Ia berharap aksi ini dapat memberikan dukungan moral bagi pejuang Palestina.

“Dan juga berdasarkan kita baca media, banyaknya juga kerugian yang ditanggung Israel sekarang ini, dengan hantaman ekonomi kita putuskan mata rantai mereka tidak membeli produk yang berasal atau berhubungan dengan Israel,” ujarnya.

Aksi politisi PDI-Perjuangan di Padang ini mendapat respons positif dari sebagian masyarakat. Mereka mengapresiasi keberanian Maidestal dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan bagi Palestina.

“Kami mendukung aksi Bapak Maidestal ini. Kami juga akan mengikuti boikot produk yang terkait dengan Israel. Kami berdoa semoga Allah memberikan kemenangan bagi Palestina,” kata salah seorang warga yang menyaksikan aksi tersebut. (da.)