Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Seorang Anggota DPRD Mentawai dan 3 ASN Positif Corona

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, saat memberikan keterangan pers terkait seorang anggota DPRD Mentawai dan 3 ASN di Mentawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – Terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster perkantoran di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah. Kali ini jumlahnya empat orang. Seorang di antaranya adalah anggota DPRD Mentawai. Sedangkan tiga orang lainnya yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tiga instansi berbeda di Mentawai. 

Kabar itu dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar. Katanya, laporan terkait seorang anggota DPRD dan ASN yang dinyatakan positif virus corona tersebut, diterima pihaknya dari hasil tes swab Laboratorium Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas, Minggu (11/10).

Lahmuddin menjelaskan, tiga ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah seorang bidan di Puskesmas Sikakap. Lalu seorang wanita yang bekerja di Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Mentawai. Sedangkan seorang lagi yaitu pria yang bekerja di Dinas Ketahanan Pangan.

BACA JUGA:  Hari Pertama Masuk Kantor, Adib Langsung Rapat Koordinasi

“Kalau pasien yang satu lagi yaitu salah seorang anggota DPRD Mentawai. Jenis kelamin juga pria,” ungkap Lahmuddin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai tersebut.

Untuk itu, Lahmuddin kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di Kepulauan Mentawai, agar selalu mengikuti tes swab di di puskemas atau posko yang telah disediakan Pemkab Mentawai. Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi secara maksimal di Bumi Sekerei itu.

Menyangkut penemuakan terkonfirmasi positif di Kepulauan Mentawai, kini tercatat sudah sebanyak 63 orang. Beruntung, 40 orang pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19 tersebut. “Jadi sekarang terdapat 23 pasien positif di daerah kita yang masih menjalani perawatan dan diisolasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kapal Antar Pulau Mentawai Tidak Beroperasi karena BBM

Data yang dihimpun Datiak.com dari website resmi Pemprov Sumbar, Kepulauan Mentawai kini berstatus zona kuning sama seperti Kabupaten Limapuluh Kota. Artinya, Kepulauan Mentawai sekarang masih berada pada kondisi risiko rendah penyebaran Covid-19.

Sedangkan daerah dengan risiko tinggi penyebaran yaitu berstatus zona merah. Di Sumbar ini, daerah yang dinyatakan zona merah tersebut yaitu Padang, Sawahlunto dan Pariaman. Lalu 14 daerah lainnya di Sumbar, tercatat berstatus zona oranye atau memiliki risiko sedang penyebaran virus asal Wuhan, Hubai, Tiongkok tersebut. (da.)

  • Bagikan