Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Seleksi Jabatan Sekda Padangpariaman Hanya Diikuti 4 ASN

  • Bagikan
Seleksi Jabatan Sekda Padangpariaman
Ilustrasi

Padangpariaman | Datiak.com – Seleksi jabatan Sekda Padangpariaman hanya diikuti 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Seluruh ASN itu berasal dari internal Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Yakni Fakhriati, Hendri Satria, Zahirman, dan Rudy Repenaldi Rilis.

Fakhriati saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Padangpariaman. Sedangkan Hendri Satria adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padangpariaman. Sementara itu, Zahirman menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman. Lalu Rudy Repenaldi Rilis menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu, dan Perindustrian Padangpariaman.

Nama ke-4 ASN Padangpariaman ini sebenarnya sudah diprediksi sejumlah pejabat internal Pemkab Padangpariaman, bakal ikut dalam seleksi terbuka untuk menduduki kursi Sekda (Sekretaris Daerah) Padangpariaman tersebut. Bahkan, sejumlah pejabat tersebut juga berani memprediksi siapa yang akan menjadi Sekda Padangpariaman nantinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padangpariaman, Armeyn Rangkuti, menjelaskan bahwa seluruh peserta yang mendaftar seleksi jabatan Sekda Padangpariaman, lulus pada tahapan kelengkapan administrasi.

“Kita sudah sebar pengumuman seleksi terbuka ini ke daerah lain dan provinsi. Namun itu lah hasilnya (hanya 4 ASN lokal yang mendaftar dan lulus seleksi administrasi, Red),” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padangpariaman, Armeyn Rangkuti.

Begitupun dengan seleksi jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman, yang dibuka bersamaan dengan penerimaan sekda Padangpariaman tersebut. 3 ASN Padangpariaman yang mendaftar juga lulus seluruhnya pada tahapan administrasi.

“Kita tidak tahu kenapa ASN dari luar Padangpariaman atau provinsi tidak mau ikut seleksi terbuka ini. Yang jelas, kewajiban kita untuk mengumumkan secara maksimal sudah kita lakukan sesuai batas waktu yang ditentukan,” tukas Rangkuti –sapaan Armeyn Rangkuti.

Seleksi Jabatan Sekda Padangpariaman Menurut Jonpriadi

Di sisi lain, Jonpriadi yang merupaka mantan Sekda Padangpariaman, juga mengaku heran kenapa tidak ada ASN dari luar Padangpariaman atau dari Pemprov Sumbar yang tidak ingin ikut berkompetisi pada seleksi jabatan Sekda Padangpariaman.

“Kalau soal beban kerja Sekda tentu memang banyak. Namun jika dilakukan secara bersama-sama dan ikut aturan pasti tidak akan terasa berat,” ujar Jonpriadi yang juga menjadi anggota panitia seleksi dalam Sekda dan Kadisdikbud Padangpariaman tersebut.

Sedangkan soal kesejahteraan, menurutnya, menjadi pegawai di Padangpariaman kesejahteraannya sudah memadai. “Kalau kesejahteraan ini biasanya diukur dari TPP kan? Menurut saya untuk TPP sudah normal atau mencukupilah,” hemat Jonpriadi.

Ia pun membenarkan ketika dikatakan kemungkinan zaman sekarang kebanyakan ASN malas pindah tempat kerja. “Ia mungkin bisa jadi begitu ya,” ujar Jonpriadi tertawa kecil menyikapi soal tidak adanya ASN luar Padangpariaman yang membidik bekas kursinya tersebut. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan