Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Selamat Jalan Bang Jimer Munthe, Jasamu Selalu Terkenang

  • Bagikan
Keluarga dan kerabat saat mengangkat peti jenazah Jimer Munthe saat sampai di pelabuhan Tuapejat, Mentawai, kemarin.
Foto: Sabarial

Meninggalnya Jimer Munthe, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengejutkan publik Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebab, kabar wafatnya Jimer diusia yang produktif, datang bak petir di siang bolong.

Kabar wafatnya Jimer Munthe, tersiar dari Kota Padang pada Rabu (14/4). Legislatif dari Partai Garuda tersebut meninggal sekitar pukul 15.15 WIB di RSUP M. Djamil Padang. Informasi yang dikumpulkan Datiak.com, sebelum meninggal dunia, Jimer sempat beberapa hari menjalani perawatan RSUP M. Djamil Padang.

Wafatnya Jimer tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekannya. Sebab, pria kelahiran 15 September 1977 tersebut, dikenal ramah dengan seluruh kalangan. “Almarhum dikenal baik. Ia menghargai orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Mentawai, Juni Arman.

BACA JUGA:  Jalan Muaro Sijunjung Menuju Silokek Rusak Berat

Jadi, imbuh Juni, wafatnya Jimer Munthe sudah pasti membuat publik yang mengenalnya sangat berduka. “Kami di DPRD Kepulauan Mentawai turut berduka cita. Kepada keluarga besar Munte dan Aritonang, semoga diberi ketabahan. Terkhusus kepada ibu Martauli Sinaga serta saudara Marto Munthe,” ucap politisi Partai Demokrat tersebut.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarokdok. Politisi PDI-Perjuangan itu mengaku terkejut mendapat kabar wafatnya Jimer Munthe, Rabu sore (14/4). “Almarhur adalah sosok orang yang baik, ramah, suka bergurau, serta bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Kita semua tentu sangat merasa kehilangan,” ucap Yosep.

Yosep pun mendoakan agar almarhum Jimer mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Menurutnya, semua yang telah diperbuat oleh Jimer untuk kebaikan Mentawai, tentunya akan menjadi amalan. “Selamat jalan saudaraku Jimer Munte. Semua penyakitmu telah disembuhkan,” kata Yosep.

BACA JUGA:  Nasrul Abit Ingatkan Tidak Anggap Remeh Virus Corona
Sampai di Mentawai

Jasad almarhum Jimer Munthe sampai di pelabuhan Tuapejat, Mentawai, Kamis (15/4) sekitar pukul 14.20 WIB. Kedatangan jenazah tampak disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, Ketua DPRD Mentawai, Josep Sarokdok, Sekadakab Martinus, Wakapolres Kepulauan Mentawai, Bresman Simanjuntak, dan sanak-saudara Jimer.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, jenazah Jimer Munthe bakal dimakamkan di tempat asalnya, yakni Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Namun, sebelum di bawa pulang ke kampung halamannya itu, almarhum disemayamkan di rumahnya di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

“Informasinya almarhum besok di bawa ke Sioban untuk dikebumikan,” kata Josep Sarokdok ketika diwawancarai awak media di rumah duka, kemarin (15/4). (da.)

  • Bagikan