Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Sektor Perikanan di Padang Pariaman, PKS: Perlu Pendampingan Maksimal

Jon Hendri, saat menyampaikan pandangan akhir fraksinya dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, beberapa waktu lalu. (Hasnul Uncu/DatiakFoto)
535 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Sektor perikanan di Padang Pariaman mendapat perhatian serius Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Padang Pariaman. Sebab, sektor itu dinilai mampu berkontribusi lebih untuk pendapatan daerah. Tentunya juga kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Jon Hendri, dari Fraksi PKS DPRD Padang Pariaman tersebut, dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, beberapa waktu lalu.

“Kami dari Fraksi PKS meminta kepada Bupati Padang Pariaman, dalam hal ini Dinas Perikanan Padang Pariaman, untuk serius mengolah dan memasarkan hasil perikanan yang dikelola oleh masyarakat. Jadi, perlu pendampingan maksimal,” jelas Jon Hendri.

Sebagaimana diketahui, sambungnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari sektor perikanan di Padang Pariaman, tentunya butuh keseriusan.

Makanya, fraksi PKS Padang Pariaman mendorong dilakukannya bimbingan dan pendampingan terhadap pebudidaya ikan di Padang Pariaman. Sehingga, mereka benar-benar tertata dengan baik dalam usaha perikanan tersebut.

“Jika didampingi secara maksimal, insya Allah hasil perikanan masyarakat Padang Pariaman mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah Padang Pariaman, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” hematnya.

Untuk itu, Jon Hendri berharap aspirasi yang dirangkum fraksinya untuk kemajuan sektor perikanan di Padang Pariaman tersebut menjadi catatan dinas terkait untuk ditindaklanjuti. (da.)