Sebelas Remaja Nakal Ditiarapkan

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polres Padang saat mengamankan remaja yang tawuran dan balap liar di Lubuk Begalung. (Foto: Istimewa)

Padang – Tidak ada takutnya. Sebelas remaja di Kota Padang masih saja berkeliaran di tengah kecemasan masyarakat terhadap pandemi covid-19 (virus corona baru). Parahnya, mereka nekat tawuran dan balap liar di dekat pemukiman masyarakat, di kawasan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Warga yang melihat aksi nakal para remaja itu, langsung menghubungi pihak kepolisian. Sehingga, petugas dari Satlantas Polres Padang mendatangi lokasi kejadian. Polisi pun berhasil mengamankan delapan remaja laki-laki dan tiga perempuan.

Kasat Lantas Polres Padang, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, saat petugas datang di lokasi kejadian, para remaja tersebut sempat melarikan diri. Namun, usaha mereka berhasil digagalkan oleh petugas.

“Pas mereka lari, petugas langsung menyebar untuk menangkap mereka. Bahkan, jajaran Polsek Lubuk Begalung sampai ke pemukiman penduduk mengejar anak-anak itu,” ungkap AKP Sukur.

Sehingga, imbuh AKP Sukur, petugas berhasil mengamankan sebanyak sebelas orang remaja. Bahkan, tiga orang di antaranya adalah remaja perempuan. Seluruh remaja itupun langsung diangkut ke Mapolsek Lubuk Begalung.

Setelah diproses pendidikan sikap di Mapolsek Lubuk Begalung, kesebelas remaja itu dikirim ke Mako SatpolPP Padang. Hal itu disampaikan Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi P Lorena.

“Mereka masih anak di bawah umur. Usianya rata-rata 14 tahun. Semuanya juga berstatus pelajar SMP dan SMA. Jadi, prosesnya kami serahkan ke SatpolPP Padang,” pungkas AKP Andi.

Terpisah, Kasat PolPP Padang, Alfiadi menjelaskan bahwa kesebelas remaja itu terpaksa harus dikirim pihaknya Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Kasih Ibu, di Lubuk Minturun.

“Mereka harus diberi pembinaan lebih lanjut oleh Dinas Sosiali, sesuai anjuran dalam Peraturan Daerah kita,” ungkap Alfiadi. (da.)

  • Bagikan