Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Salut, Polisi Tangkap Tiga Pencuri Dalam Semalam

  • Bagikan
Tiga pencuri di Padang yang berhasil diringkus polisi dalam waktu semalam. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Unit Reskrim Polsek Padang Barat berhasil tangkap tiga pencuri dalam semalam. Yakni LP (22 tahun), R (26 tahun), dan DJ (32 tahun). Mereka diringkus di tiga tempat berbeda di Kota Padang, Selasa (7/7).

Pelaku pencurian pertama yang ditangkap yaitu LP, pada pukul 22.00 WIB. Warga Kampung Tarandam itu diduga telah mencuri sepeda motor. Ia ditemukan petugas bersembunyi di sebuah rumah di kawasan Purus.

Hanya berselang setengah jam, petugas berhasil menangkap R, di rumahnya yang juga berada di Purus. R yang dilaporkan atas dugaan pencurian di salah satu gudang di Purus. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan sejumlah alat bukti.

Setelah mengamankan R, petugas langsung memburu DJ. Hanya butuh waktu satu jam, spesialis pembobolan rumah itu, ditangkap sedang mengendarai angkot di Jalan Hayam Wuruk. Sehingga, dalam semalam itu, polisi tangkap tiga pencuri tersebut.

BACA JUGA:  Apel Kesiapsiagaan Bencana, Kapolres Mentawai Cek Menyeluruh

“Ketiga tersangka yang berhasil diamankan petugas itu, laporan kasusnya berbeda-beda. Yakni pencurian kendaraan bermotor, pelaku pembobolan rumah dan pencurian di gudang,” ungkap Kapolsek Padang Barat, AKP Martin didampinggi Kanit Reskrim Iptu Aldius.

Dari tangan pelaku, katanya petugas berhasil mengamankan sejumlah alat bukti hasil. Sehingga, mereka langsung di dijebloskan ke dalam penjara.

“Ketiganya tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan