Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Salurkan BTPKLWN, Kodim 0319 Mentawai Diapresiasi Pemkab

Asisten 1 Setdakab Kepulauan Mentawai, Sukirman, saat peluncuran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan, di Aula Makodim 0319 Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
206 pembaca


Mentawai | Datiak.com – Kodim 0319 Mentawai diapresiasi oleh Pemkab Mentawai karena mampu salurkan BTPKLWN dengan baik. Hal itu disampaikan oleh Asisten 1 Setdakab Kepulauan Mentawai, Sukirman, yang mewakili Bupati Mentawai saat peluncuran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) lalu.

Sukirman pun berharap ekonomi masyarakat menjadi lebih terbantu setelah Kodim 0319 Mentawai salurkan BTPKLWN secara keseluruhan. “Semoga ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Khususnya kalangan pedagang kaki lima, nelayan dan usaha warung kelontong,” harapnya.



Ia menjelaskan bahwa penyaluran bantuan itu dilaksanakan dengan mengikuti pedoman umum dan petunjuk teknis. Serta mendapatkan pendampingan langsung dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Jadi, sebelum Kodim 0319 Mentawai salurkan BTPKLWN ini, dilakukan pendataan terlebih dahulu menggunakan aplikasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, BTPKLWN yang disalurkan oleh Kodim 0319 Mentawai nilainya Rp 600 ribu per orang/pelaku usaha/nelayan. Total penerimanya sebanyak 10 ribu orang. Untuk itu, proses penyaluran yang diterget rampung jelang Lebaran ini, bakal dilakukan secara bertahap setiap harinya oleh Kodim 0319 Mentawai. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

iklan paralax post

Avatar photo