Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Bintang Toedjoe Salurkan 6.000 Paket Bejo Jahe Merah ke Pasaman

Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Teguh Wira Putra, saat menyalurkan bantuan berupa 6.000 paket Bejo Jahe Merah untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman. Bantuan dari PT Bintang Toedjoe itu, diterima oleh Sekdakab Pasaman, Mara Ondak, yang didampingi Sekretaris BPBD Pasaman, Bujang, di Pos Pendamping BPPD Provinsi Sumbar, di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman. (Foto: PT. Bintang Toedjoe)
594 pembaca

Pasaman | Datiak.com – Setelah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), PT Bintang Toedjoe menyalurkan bantuan berupa Bejo Jahe Merah untuk warga korban gempa di Kabupaten Pasaman. Bantuan itu diserahkan oleh Marketing Supervisor Bintang Toedjoe, Teguh Wira Putra, di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman, pekan lalu.

Perusahaan yang sangat dikenal dengan produk Bejo Jahe Merah ini, menyalurkan bantuan berupa suplemen Bejo sebanyak 6.000 paket ke Pasaman. Harapannya, suplemen tersebut dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh warga yang kini mengungsi di tenda/barak.

“Bantuan suplemen Bejo Jahe Merah dari Bintang Toedjoe tersebut, diterima oleh bapak Sekkab Pasaman, yang didampingi Sekretaris BPBD Pasaman, di Pos Pendamping BPPD Provinsi Sumbar,” ujar Teguh, kemarin.

bantuan Bejo Jahe Merah di Pasaman

Suplemen Bejo tersebut, lanjutnya, dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat Pasaman yang terdampak gempa di Pasaman.  Sebab, jahe merah yang terkandung dalam Bejo, memiliki kandungan minyak atsiri lebih tinggi dari jenis jahe lainnya. Jadi, sering dipakai sebagai bahan utama untuk pembuatan jamu.

Bahkan, lanjutnya, beberapa penelitian sebelumnya menyebutkan kandungan dari jahe merah bermanfaat sebagai anti radang, anti bakteri, anti nyeri, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Saat ini, Bejo Jahe Merah juga sedang diuji klinis untuk pasien Covid-19 bekerja sama dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional).

“Sekarang, menjaga kesehatan warga yang terdampak gempa di Pasaman sangatlah penting. Semoga suplemen Bejo Jahe Merah dapat membatu upaya itu. Apalagi, pengungsi tidur di tenda semalaman,” katanya.

Teguh juga berharap warga Pasaman tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. “Kami mewakili PT Bintang Toedjoe turut berduka atas bencana alam ini, terutama untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga kondisi bencana ini bisa segera pulih, kembali seperti sedia kala,” tukasnya.

Sedangkan Sekkab Pasaman, Mara Ondak, sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan berupa Bejo Jahe Merah yang diberikan Bintang Toedjoe untuk warga Pasaman yang terdampak gempa. “Semoga, bantuan ini dibalas pahala, dan menjadikan Bintang Toedjoe semakin dicintai masyarakat,” tukas Mara. (da.)

Baca berita Pasaman hari ini di Datiak.com.

Avatar photo