Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Rumah Tahfiz Yayasan Al Aziz mulai Dibangun 2021 Ini

  • Bagikan
rumah tahfiz Yayasan Al Aziz di Kecamatan Kampung V Koto Dalam
Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, disaksikan oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Yayasan Al Aziz di Kecamatan Kampung V Koto Dalam, Jumat (28/5/2021). (Foto: Humas DPRD Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Yayasan Al Aziz di Kecamatan Kampung V Koto Dalam, dilakukan oleh Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, pada Jumat (28/5/2021). Hadir juga Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, berserta sejumlah kepala OPD di sana.

“Rumah Yayasan tahfiz Al Aziz akan sangat bermanfaat keberadaannya ke depan. Khususnya bagi generasi muda di Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan sekitarnya. Makanya, kita sangat mendukung program Yayasan Al Aziz ini,” ungkap Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, usai peletakan batu pertama itu.

Arwinsyah optimis, keberadaan rumah tahfiz itu bisa membantu melindungi anak nagari di V Koto Kampung Dalam dan sekitarnya, dari pengaruh-pengaruh pergaulan negatif (buruk). Misalnya pengaruh narkoba, kecanduan games, bahkan seks atau LGBT.

BACA JUGA:  Makam Syekh Burhanuddin Tetap Didatangi Peziarah

“Semoga rumah tahfiz Yayasan Al Aziz ini nantinya bisa merangkul seluruh generasi muda kita untuk menjadi penghafal Al Quran. Jadi, tidak ada lagi anak-anak kita yang sibuk dengan hal-hal tidak berguna, apalagi yang merusak masa depan mereka,” harap Arwinsyah.

Belajar dari Rumah Tahfiz Yayasan Al Aziz

Ia pun turut berharap program Yayasan Al Aziz menjadi contoh bagi masyarakat mampu di Padangpariaman ataupun perantauan. Yakni dengan membuka ruang atau fasilitas yang bisa mengedukasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika seluruh orang Padangpariaman yang sukses turun tangan, saya yakin akan banyak rumah tahfiz di daerah tercinta ini. Sehingga, semakin kuat pula kemampuan kita merangkul remaja atau anak-anak kita untuk menjadi penghafal Al Quran,” cermatnya.

BACA JUGA:  Tuan Rumah MTQ Nasional Fokus Penanganan Medis dan Keamanan

Untuk itu, Arwinsyah berharap agar rumah tahfiz Yayasan Al Aziz tersebut didukung penuh oleh masyarakat sekitarnya. Yakni dengan mengajak anak-anak mereka belajar menghafal Al Quran di sana nantinya. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan