RKPD Mentawai Tahun 2023, Fokus 4 Kunci Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan

Mentawai | Datiak.com – RKPD Mentawai tahun 2023 kini dalam tahapan penyusunan. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) sudah dilaksanakan, Senin (28/3). Rapat itu diikuti langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kepulauan Mentawai tahun 2023, difokuskan pada upaya percepatan pemulihan ekonomi. Yakni menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut.

“Percepatan pemulihan ekonomi yang akan dituangkan dalam RKPD Mentawai tahun 2023 menyangkut empat program. Yakni pengentasan kemiskinan, penanganan ekonomi hulu hingga hilir, program aliminasi stantink, dan pariwisata terintegrasi,” papar Yudas.

Dalam musyawarah di Aula Bappeda Km 4 Tuapejat yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Sasaraina FM itu, Yudas bepesan agar semua pihak bekerja sama. Sebab, di tengah penyusunan RKPD Mentawai tahun 2023, ia sudah mengakhiri masa tugas sebagai bupati.

“Pemimpin sudah hal yang biasa mengalami pergantian. Namun, pemerintahan harus terus mengalami kemajuan. Makanya, kita harus selalu bersinergi untuk kemajuan Kepulauan Mentawai,” tukas Yudas dalam musrenbang yang diikuti sekitar 200 orang peserta tersebut.

Usai kegiatan tersebut, Yudas menyerahkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada sejumlah desa. Yakni Desa Matotonan, Sirilogui, Tuapejat, Saureinuk, dan Desa Bosua. Penghargaan yang diserahkan terbagi menjadi tiga ketegori. Yakni kategori desa wisata alam, budaya dan wisata agrov. (da.)

Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan