Iklan Melayang
Iklan Melayang

Revitalisasi Musala Kodim 0319 Mentawai jadi Masjid

  • Bagikan
Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Amrizen saat peletakan batu pertama Masjid Almujahidin di Kodim 0319 Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
banner 468x60

Mentawai | Datiak.com – Kodim 0319 Mentawai revitalisasi musala menjadi masjid. Tempai badah umat Islam itu dinamai Masjid Almujahidin. Kepedulian Kodim 0319 Mentawai itu pun langsung disaksikan Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Amrizen, yang meletakkan batu pertama pembangunannya.

Seperti diketahui, Kolonel Inf. Amrizen mengunjungi Kepulauan Mentawai, Senin (23/11). Ia datang dengan didampingi Kasiter Kolonel Kav. Husnizon beserta rombongan, untuk meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2021, di Bumi Sikerei itu.

banner 336x280

Momen kehadiran Kolonel Inf. Amrizen tersebut, ternyata menjadi kesempatan emas bagi Kodim 0319 Mentawai. Sebab, Kolonel Inf. Amrizen meluangkan waktunya di siang hari untuk meresmikan dimulainya revitalisasi musala di Kodim 0319 Mentawai menjadi masjid.

Komandan Kodim 0319 Mentawai, Letkol Czi. Bagus Mardyanto, menyebutkan bahwa revitalisasi musala menjadi masjid, dilakukan pihaknya agar daya tampungnya lebih banyak. Hal itu lantaran prajurit dan masyarakat di sana yang beragama Islam cukup banyak.

“Prajurit kita berinisiatif untuk merevitalisasi musala ini menjadi masjid. Kita tentu harus mengakomodir aspirasi itu. Terlebih lagi masjid penting untuk pembinaan mental prajurit di bidang keagamaan,” hemat Letkol Czi. Bagus.

Pembangunan Masjid Almujahidin Kodim 0319 Mentawai tersebut, katanya pembiayaannya murni bersifat partisipasi. Sebab, prajurit yang muslim merasa keberadaan masjid di sana sangatlah penting. Salah satunya juga bisa menampung lebih banyak masyarakat sekitarnya yang hendak beribadah.

“Semoga keberdaan Masjid Almujahidin ini ke depannya dapat meningkatkan ketaqwaan kita dan masyarakat sekitar Kodim 0319 Mentawai. Kami sangat berterima kasih kepada Kasrem yang telah meletakkan batu pertamanya,” pungkas Letkol Czi. Bagus. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan