Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Rahmang: Tidak ada Istilah Apalagi Aturan Jatah Wabup

  • Bagikan
Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, memberikan sambutannya ketita bersilaturahmi dan berdiskusi dengan awak media di Rumah Makan Lasehanara, Pantai Nagari Katapiang. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, memastikan tidak akan pernah lupa diri dalam mengemban tugas. Ia juga yakin tidak bakal bisa terpengaruh isu negatif. Terlebih sampai membuatnya berselisih dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.

Pernyataan itu disampaikan Rahmang saat bersilaturahmi dengan seluruh awak media mitra Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, di Rumah Makan Lesehan Nara, Pantai Nagari Ketaping, Kecamatan Batanganai, beberapa waktu lalu.

Suhatri Bur juga hadir di sana. Pasangan kepala daerah Ranah Saiyo Sakato itu, didampingi sejumlah kepala OPD. Di antaranya Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Anwar, Kadiskominfo Zahirman, Direktur PDAM Aminuddin, dan Kabag Humas dan Protokol, Anton Wira Tanjung.

BACA JUGA:  Pasar Ikan di Padangpariaman Butuh Pembenahan

“Kadang wakil bupati itu kan suka dipanas-panasi. Biasanya lewat kata-kata yang berbunyi ‘kok wabup tidak dapat bagian’. Itu cara yang sangat tidak baik. Saya tidak akan pernah terpengaruh dengan ucapan itu,” tegas Rahmang. “Harus kita pahami bahwa tidak ada istilah apalagi aturan jatah wabup,” tambah Rahmang.

Menurutnya, seorang wakil kepala daerah yang terpengaruh asutan itu, karena tidak tahu akan posisinya saja. “Yang penting bagi saya, sejak dilantik saya bertekad bekerja sesuai aturan. Yang paling penting, menyukseskan mimpi Aciak (sapaan akrab Suhatri Bur, Red) dan saya untuk mewujudkan Padangpariaman Berjaya,” ungkap Rahmang.

Untuk itu, ia berharap seluruh pihak selalu memberikan dukungan terhadap Suhatri Bur-Rahmang dalam mewujudkan visi-misinya untuk Padangpariaman lima tahun ke depan. Termasuk dukungan dari media yang dapat memberikan masukan dan kontrol kerja di Pemkab Padangpariaman ke depannya.

BACA JUGA:  Seleksi Jabatan Sekda Padangpariaman Hanya Diikuti 4 ASN

“Dukungan rekan-rekan media tentunya sangat penting. Sebab, rekan-rekanlah yang bisa menyosialisasikan program kita. Lalu menciptakan ketenteraman informasi di ruang publik,” tukas Rahmang.

Penjelasan Rahamang tersebut mendapat apresiasi dari para jurnalis yang hadir di sana. Mereka berharap agar Suhatri Bur-Rahmang bisa mewujudkan visi-misinya. Selain itu, menjadi kepala daerah yang masuk daftar sejarah kepemimpinan berprestasi dan sangat dicintai masyarakat Padangpariaman. (da.)

  • Bagikan