Rahmad Mahmudal Himpun Aspirasi Sekaligus Sosialisasi Pilkada

  • Bagikan
Anggota DPRD Padangpariaman dari dapil 1, Rahmad Mahmudal, mengisi resesnya dengan mengunjungi Nagari Anduriang. Tidak hanya menampung aspirasi, Rahmad juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilih di Pilkada 2020. (Foto: Istimewa)

Padangpariaman | Datiak.com – Anggota DPRD Padangpariaman dari daerah pemilihan (dapil) 1, Rahmad Mahmudal, mengisi reses dengan mengunjungi masyarakat Korong Rimbo Kalam, Nagari Anduriang, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Jumat (23/10). Dalam pertemuan di Masjid Nurul Huda itu, Rahmad tidak hanya menghimpun aspirasi, tetapi juga melakukan sosialisasi tentang berbagai hal kepada masyarakat. Salah satunya menyangkut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Rahmad Mahmudal menjelaskan, hal pokok yang dikemukakannya saat reses tentunya diskusi untuk menghimpun aspirasi masyarakat. Selanjutnya iapun menyosialisasikan tentang pentingnya masyarakat berpartisipasi di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Aspirasi tentunya selalu ada di masyarakat. Salah satunya menyangkut pembangunan untuk kemajuan nagari. Makanya diskusi dan menghimpun aspirasi prioritas dalam reses yang kita lakukan,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA:  Bidan yang Dinyatakan Positif Corona, Diisukan Jualan Katering

Rahmad menjelaskan, Korong Rimbo Kalam menjadi salah satu perhatiannya karena Korong tersebut masih membutuhkan banyak pembenahan. Salah satunya menyangkut infrastruktur. Terlebih lagi, letak Korong itu dekat dengan Ibu Kota Kabupaten Padangpariaman.

“Dalam reses itu kita tidak hanya menghimpun aspirasi soal pembangunan, tetapi juga aspirasi dari kalangan alim ulama, ninik mamak, wali korong, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya,” ungkap Rahmad yang kini berada dalam struktur Badan Kehomatan dan Komisi II DPRD Padangpariaman itu.

Sedangkan menyangkut sosialisasi, imbuh Rahmad, selain menyangkut program kerja Pemkab Padangpariaman 2021, dirinya turut menjelaskan kepada masyarakat pentingnya berpartisipasi saat Pilkada 9 Desember 2020 ini. Sebab, kontestasi politik lima tahunan itu, menjadi penentu keberlangsungan pemerintahan di Ranah Saiyo Sakato tersebut.

BACA JUGA:  DPRD Minta Perjelas Konsep dan Kebijakan Wisata Harau

“Jadi kita mengajak masyarakat agar tidak golpul (tidak menyalurkan hak suara atau memilih dengan cara yang salah, Red). Jika masyarakat golput, kita juga yang akan dirugikan, karena bisa saja pemimpin yang sebenarnya baik untuk Padangpariaman, malah gagal atau kalah,” hematnya.

Sedangkan Kabupaten Padangpariaman ke depan, lanjutnya, sangat membutuhkan pemimpin terbaik dan amanah. Terlebih kondisi pandemi yang membuat perekonomian masyarakat melemah. “Jadi banyak yang harus dibenahi untuk pemulihan ekonomi daerah kita. Semuanya harus kita buktinya dengan berpartisipasi aktif dalam Pilkada tahun ini,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan