Rahasia Polling Ali Mukhni Bertahan Peringkat Teratas

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat meninjau perkembangan pembangunan Main Stadion Sumbar di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubukalung. (Foto: Datiak.com)

PadangpariamanPolling calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di banner atas survei halaman 2 Padang Ekspres sudah memasuki hari ketujuh, Senin (22/6). Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni kembali menempati di posisi puncak. Ia memperoleh 233 atau 21,96 persen suara.

Tidak hanya di Padang Ekspres, capaian polling teratas juga ditempati Ali Mukhni pada survei Datiak.com. Kini, ia meraih sebanyak 151 atau 26 persen suara.

Ketertarikan publik terhadap Ali Mukhni tampaknya merujuk dari lekat tangannya dalam membangun daerah. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai bupati fenomenal, karena mampu membenahi Padangpariaman yang porak-poranda pascagempa 2009 lalu.

“Semua itu bisa kami lakukan bersama jajaran, legislatif, disertai dukungan penuh masyarakat, karena ridho Allah SWT,” ujar bupati pencinta tahfiz Quran tersebut, Senin (22/6).

Selain membenahi berbagai infrastruktur dan pemukiman warga yang dirusak gempa, Ali Mukhni juga berjuang mempercantik Ranah Saiyo Sakato itu dengan sejumlah pembangunan skala besar. Sebab ia berhasil menggaet banyak proyek nasional di periode pertamanya kala itu.

“Alhamdulillah, di samping membenahi infrastruktur kita mendapat banyak berkah di tahun-tahun pascagempa, seperti dibangunnya Politeknik Pelayaran Sumbar di Tiram oleh Kementerian Perhubungan, serta MAN Insan Cendekia Padangpariaman di Sintuk,” ucap syukur Ali Mukhni.

“Fasilitas pendidikan itu hanya kita yang punya di Sumatera ini. Peserta didiknya dari berbagai daerah di Indonesia. Sekarang, ekonomi di daerah sekitar fasilitas pendidikan itu sangat menggeliat. Alhamdulillah,” kata kembali bersyukur.

Maju Pesat

Memasuki periode kedua kepemimpinannya, Ali Mukhni semakin getol memajukan Padangpariaman. Sekarang, karena itu sudah memiliki banyak kawasan yang potensial mendongkrak ekonomi masyarakatnya untuk jangka panjang. Di antaranya Asrama Haji di Sungai Buluh Selatan, Main Stadion di Sikabu, Kawasan Pendidikan Terpadu di Kapalo Hilalang, Masjid Raya Padangpariaman di Parik Malintang, dan Kawasan Wisata Religius Syekh Burhanuddin di Ulakantapakis.

Meskipun pembangunan kian pesat di sana, ia memastikan tidak akan berdampak pada kemacetan lalulintas. Sebab, setiap konsep kawasannya itu terhubung dengan jalan provinsi, jalan nasional, jalur kereta api, bahkan Tol Padangpariaman-Pekanbaru yang kini sedang dikerjakan.

“Konsep ini kita bangun berdasarkan kajian dan masukan dari seluruh unsur yang berkompeten di bidangnya. Terakhir, kita juga didatangi para pakar ahli pembangunan,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan