Iklan Melayang
Iklan Melayang

PTM di Padangpariaman kembali Dihentikan

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menerbitkan instruksi agar PTM di Padangapriaman pada semester genap dihentikan.
Foto: Hasnul Uncu/Datiak.com
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, mengeluarkan Instruksi Nomor 3 Tahun 2021 pada Senin (26/4). Instruksi itu tentang pemberhentian sementara pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Keputusan memberhentikan PTM di Padangpariaman, diambil Suhatri Bur untuk mencegah penyebaran Covid-19 di klaster pendidikan.

Seperti diketahui, kini Padangpariaman kembali ke zona oranye penyebaran Covid-19. Lonjakan kasusnya memang terjadi di klaster pendidikan. Yakni di MAN Insan Cendekia Padangpariaman. Sehingga, Padangpariaman yang hampir memasuki zona hijau, kini kembali ke status zona oranye risiko penyebaran Covid-19, dengan skor 2,26.

banner 336x280

Data yang dikumpulkan Datiak.com Selasa malam (28/4), pasien positif di Ranah Saiyo Sakato tersebut bertambah lagi sebanyak 3 orang. Jadi, total pasien positif di sana kini tercatat menjadi 1.385. Sebanyak 47 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Untungnya, 1.256 orang di antaranya sudah berhasil lepas dari virus tersebut. Artinya, sekarang terdapat 82 orang lagi pasien positif Covid-19 di Padangpariaman. Dominan dari mereka dikarantina di Rusunawa Padangpariaman, di belakang kantor Dinkes Padangpariaman.

“Instruksi Bupati Padangpariaman Nomor 3 Tahun 2021 yang ditujukan untuk memberhentikan PTM di Padangpariaman pada semester genap ini, upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di klaster sekolah,” ujar Suhatri Bur.

Katanya, instruksi tersebut berisikan perintah untuk empat kepala OPD. Yakni Kadisdikbud, Kadinkes, Kadiskominfo, serta KadispolPP Damkar Padangpariaman. Kepada Disdikbud, ia menginstruksi agar dilakukan penghentian sementara PTM di Padangpariaman, di seluruh satuan pendidikan.

“Disdikbud Padangpariaman kita minta untuk menerapkan kembali pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan sistem daring atau luring. Bisa juga kombinasi kedua sistem itu,” hematnya.

Sedangkan kepada Dinkes Padangpariaman, ia menginstruksikan agar berkoordinasi dengan Disdikbud untuk pelaksanaan tes swab PCR dan vaksinasi secara masif di kalangan guru dan seluruh staf di sekolah.

“Sedangkan SatpolPP kita minta untuk memantau terlaksananya instruksi pemberhentian PTM di Padangpariaman pada semester genap ini,” ucapnya.

Ia juga membenarkan bahwa secara otomatis, instruksi yang baru diterbitkannya itu mencabut kembali Instruksi Bupati Padangpariaman No. 1 Tahun 2021, tentang Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan