Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

PSKPS Pasaman tak Berkutik Hadapi PSKB Bukittinggi, Skor 4-0

  • Bagikan
PSKPS Pasaman 2021
Para pemain PSKB Bukittinggi saat mendengarkan arahan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. (Foto: Datiak.com)

Bukittinggi | Datiak.com — Berlaga di Stadion Ateh Ngarai, PSKB Bukittinggi unggul empat gol tanpa balas saat menjamu kesebelasan PSKPS Pasaman. Pertandingan babak penyisihan Liga 3 Grup A itu dibanjiri ribuan penonton, Minggu (7/11/2021).

Pertandingan berlangsung sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan pukul 15.45 WIB. Skuad PSKB Bukittinggi dengan kostum merah hitam, langsung mengambil inisiatif serangan. Namun sejumlah peluang yang tersaji di mulut gawang belum mampu dituntaskan Yerlan Satria Ganesa dan kawan-kawan.

Rifai Malawat pemain bernomor punggung 11 berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-27 Rifai sukses memanfaatkan umpan terobosan untuk menjebol gawang PSKPS Pasaman yang dikawal M Ilham. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSKPS Pasaman mulai menekan. Namun situasi itu justru dimanfaatkan PSKB Bukittinggi untuk melakukan serangan balik.

Pemain PSKB Bukittinggi bernomor punggung 12, Kurnia Ridho At Thoriq menambah keunggulan di menit ke-69. Kurnia menggiring bola melewati dua pemain belakang PSKPS Pasaman dan menembak bola ke sudut kiri gawang.

Dengan keunggulan dua gol itu, PSKB Bukittinggi kian tampil percaya diri. Tampil di hadapan ratusan pendukung Jam Gadang Mania, Rahmat Qadri dengan nomor punggung 17, menciptakan gol ketiga di menit ke-78.

Tidak butuh lama, Wahyu Ramadhan pemain bernomor punggung 9 menggenapkan kemenangan Kota Wisata di menit ke-82. Alhasil, PSKB Bukittinggi mencatatkan skor 4-0 atas PSKPS Pasaman.

Tambahan waktu 4 menit tidak mampu dimanfaatkan PSKPS Pasaman untuk memperkecil kekalahan. Kedudukan 4-0 tidak berubah hingga wasit Dede Pernando meniup peluit di akhir pertandingan.

Asisten Pelatih PSKB Bukittinggi, Muhammad Teguh mengapresiasi permainan anak asuhnya. Ia optimistis bisa melewati fase penyisihan grup dan bisa mengarungi gelaran Liga 3 hingga ke kancah Regional.

“Kami bersyukur PSKB Bukittinggi hari ini bermain bagus. Kami cukup puas atas hasil yang didapatkan. Semoga untuk laga selanjutnya tidak ada kendala. Kami akan siapkan strategi menyesuaikan dengan gaya permainan lawan yang akan tampil besok,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer PSKPS Pasaman Suardi Yulanda mengaku anak asuhnya kurang persiapan dan kalah stamina menghadapi tim tuan rumah.

“Tim ini baru dibentuk beberapa bulan jelang pertandingan. Ada beberapa pemain yang tidak bisa bertanding karena sedang mengikuti tes CPNS dan tes TNI/Polri. Meski begitu skuad yang ada ini harus dioptimalkan. Kekalahan dari PSKB Bukittinggi akan menjadi motivasi bagi kami untuk tampil lebih baik menghadapi dua laga tersisa,” ujarnya.

Sebagai informasi PSKB Bukittinggi dan PSKPS Pasaman berada di Grup A bersama Aroma Taram FC, dan PS Pasbar. Dua dari empat kesebelasan yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi akan berhak untuk maju ke fase berikutnya. (da.)


Baca berita Kota Bukittinggi hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan