Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Produksi Masker Medis, Bagikan ke Masyarakat

  • Bagikan
Kepala Disdagkerkop UKM Padangpariaman, Dewi Roslaini (kiri) saat memberikan masker kepada salah seorang pedagang di Pasar Lubuk Alung. (Foto: Humas)

Padangpariaman – Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkerkop UKM) Padangpariaman sukses menggerakkan Balai Latihan Kerja (BLK) Padangpariaman dalam memproduksi masker. Bahkan, sekarang terdapat 50 ribu masker yang sudah diproduksinya.

Menariknya, masker yang dibuatnya tersebut ternyata ditujukan untuk mengatasi masalah kelangkaan masker di masyarakat. Yakni dengan membagikannya secara gratis. Terutama untuk warga yang beraktivitas di keramaian, seperti pedagang pasar.

“Masker yang sudah kita salurkan hingga sekarang sebanyak 20 ribu helai,” ujar Kepala Disdagkerkop UKM Padangpariaman, Dewi Roslaini.

Selain membagikan untuk warga dan pedagang di pasar, katanya masker tersebut juga diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Padangpariaman serta nagari-nagari di sana.

“Kita memberikan kepada pedagang di pasar nagari saat sedang ‘balai’ (hari ramai pedagang, Red). Tadi (kemarin) kita bagikan ke Pasar Lubuk Alung, karena memang hari balainya Selasa,” kata Dewi yang didampingi Camat Lubuk Alung, Herman.

Kata Dewi, masker yang dibagikan secara gratis itu, diproduksi oleh Disdagkerkop UKM Padangpariaman melalui BLK Padangpariaman.

“Sekarang kita sudah produksi sekitar 50 ribu masker dengan standar kesehatan. Bahkan, masker sudah menyerupai masker medis. Memang lisensi belum keluar,” ungkapnya.

Selain membagikan masker gratis, lanjut Dewi, pihaknya turut memaksimalkan sosialisasi pencegahan covid-19. Misalnya dengan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait hidup bersih dan sehat.

“Kita juga imbau masyarakat untuk melaksanakan physical distancing dan social distancing, sesuai aturan dalam protokoler kesehatan,” pungkasnya. (da.)

BACA JUGA:  Permintaan Ikan Asin Mentawai Kembali Melonjak
  • Bagikan