Prapendaftaran PPDB di Padang Dimulai, Download Formulirnya

  • Bagikan
Download Formulir Prapendaftaran PPDB di Padang
Formulir prapendaftaran PPDB di Padang. (Foto: Screnshot)

Padang | Datiak.com – Prapendaftaran PPDB di Padang tahun ajaran 2021/2022 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimulai hari ini (21/6). Prapendaftarannya dibuka untuk peserta didik lulusan SD sederajat dari luar Kota Padang, serta calon peserta didik dari Paket A atau yang lulus SD sebelum tahun 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Syafrizal Syair, menjelaskan bahwa prapendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Padang tersebut, ditujukan untuk pendataan para calon peserta didik ke dalam database Disdikbud Kota Padang.

“Kalau sekarang kan yang ada dalam database kita itu hanya data peserta didik di Kota Padang. Baik yang di SD negeri, swasta ataupun madrasah dan setingkatnya,” ungkap Syafrizal.

BACA JUGA:  Pemuda asal Kuraitaji Meninggal Dalam Bus saat Pulang Kampung

Informasi yang dihimpun Datiak.com dari situs resmi http://psb.diknaspadang.id/esempe/, dijelaskan bahwa berkas yang harus dilengkapi para calon peserta dalam prapendaftaran PPDB di Padang yaitu:

  • Fotokopi ijazah atau bukti kelulusan yang (dilegalisir), dengan memperlihatkan yang asli.
  • Fotokopi kartu keluarga dengan memperlihatkan yang asli.
  • Fotokopi Rapor Kelas IV semester I dan II, Kelas V semester I dan II, Kelas VI semester I dengan memperlihatkan yang asli.
  • Fotokopi surat pindah tugas orangtua/wali bagi peserta didik dari luar Kota Padang.
  • Print out NISN yang berasal dari laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id.

Penting untuk dicatat, waktu yang disediakan untuk prapendaftaran PPDB di Padang ini cukup singkat. Yakni hanya sampai 26 Juni 2021. Jadi, calon peserta yang luar Kota Padang ataupun Paket A dan lulus sebelum tahun 2021, harus ekstra sigap dalam mempersiapkan segala persyaratan tersebut.

BACA JUGA:  Prostitusi Online di Padang Diduga Libatkan Remaja

Selanjutnya, 26 hingga 28 Juni 2021, bakal dibuka pendaftaran online tahap 1 untuk jalur zonasi dan afirmasi. Lalu dilanjutkan dengan pendaftaran online tahap 2, untuk jalur prestasi dan perpindahan tugas orangtua atau wali siswa, yang dibuka pada 3-5 Juli 2021.

Jadwal PPDB di Padang

Download Formulir Prapendaftaran PPDB di Padang

Untuk memudahkan calon peserta didik prapendaftaraan PPDB di Padang mendapatkan formulir hari ini, Datiak.com turut menyediakan link download/unduh formulirnya berikut:

Selamat berjuang, semoga para calon peserta prapendaftaraan PPDB di Padang bisa mendapatkan sekolah sesuai harapannya dan orangtua. Begitupun para peserta yang akan mendaftar pada tahap 1 dan 2, di jalur zonasi dan afirmasi, serta jalur prestasi dan perpindahan tugas orangtua. Informasi lebih lengkap bisa diakses di http://psb.diknaspadang.id/. (da.)


BACA JUGA:  Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Diamankan Polisi

Temukan berita Padang terkini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan