Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pra TMMD di Padangpariaman, Emak-emak Ikut Angkat Batu

  • Bagikan
Pra TMMD ke-110 di Padangpariaman yang dilaksanakan di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubukalung, kemarin (18/2). (Foto: FB Kodim Pariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Pelaksanaan pra TMMD di Padangpariaman benar-benar penuh semangat gotong royong. Sampai-sampai, kaum hawa ikut terjun ke sungai mengambil batu kali. Tujuannya untuk digunakan sebagai material pembangunan dalam program tersebut.

Suasana itu terlihat di Sungai Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubukalung, kemarin (18/2). Para wanita mudah hingga ibu rumah tangga, membantu TNI, pemuda, jajaran instansi pemerintahan, serta tokoh masyarakat yang hendak mebangun infrastruktur, mushala, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta sarana pra sarana lainnya di korong tersebut.

“Jangankan mengangkat batu, mencabut rumput satu helai saja akan terasa berat jika kita tidak ikhlas melakukannya. Sebaliknya, segala pekerjaan yang dilaksanakan dengan hati ikhlas, pasti terasa ringan dan mudah,” hemat Camat Lubukalung, Zarmiati, di sela-sela istirahat.

BACA JUGA:  Ali Mukhni Diperiksa di Posko Perbatasan Padangpariaman

Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar selalu ikhlas, semangat serta kompak dalam menyukseskan pra TMMD di Padangpariaman. Terlebih lagi saat TMMD ke-110 itu dimulai awal Maret mendatang. “Program ini berhasil menciptakan kemanunggalan. Semoga TMMD ke-110 di Padangpariaman ini berjalan lancar dan sukses serta menjadi percontohan,” harapnya.

Sedangkan Danramil 05/Lubukalung, Kapten Arm. Azral Koto, mengacungkan jempol kepada masyarakat yang bersemangat melaksanakan pembangunan lewat program TMMD itu. Terlebih kalangan ibu-ibu di sana yang ikut terjun ke sungai melakukan pekerjaan yang cukup berat.

“Ayo ibu-ibu… Tetap semangat…” seru Azral Koto bersama Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha serta anggota Kodim 0308/Pariaman, memotivasi kalangan emak-emak tersebut.

BACA JUGA:  Hati-hati Kelola Dana BOS

Menurutnya, semangat gotong royong di Nagari Salibutan sangatlah tinggi. Begitupun silaturahmi masyarakat nagarinya. Sehingga, pembangunan di sana berjalan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman dengan perangkat nagari, jajaran kecamatan, serta masyarakat merasakan suasana kekeluargaan dalam program ini. Ini memang tujuan TMMD yang sesungguhnya, yaitu terciptanya Kemanunggulan TNI dengan Rakyat,” pungkas Danramil. (da.)

  • Bagikan