Pra TMMD di Mentawai Bangkitkan Semangat Gotong Royong

  • Bagikan
Pra TMMD di Mentawai dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, didampingi Kapolres Mentawai AKBP Mu'at, tadi pagi. (Foto: Sabarial/ Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Pra TMMD di Mentawai dimulai tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pembukaannya langsung dilakukan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Mentawai tersebut, disambut antusias masyarakat. Tampak hadir di sana Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, Camat Sipora Utara, Kemanag Mentawai, Kabid dari Dinas Pekerjaan Umum, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitarnya.

“Semoga pra TMMD ini berlangsung sukses hingga selesai,” ujar Letkol Czi Bagus Mardyanto jelang memotong tumpeng sebagai tanda dimulainya bakti TNI Angkatan Darat tersebut bersama Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at, serta instansi dan para tokoh yang hadir di sana.

BACA JUGA:  Maksimalkan Zakat di Mentawai, Baznas Gelar Pelatihan

Bagus menjelaskan, pra TMMD ke-110 di Mentawai bakal menyasar sejumlah program pembangunan. Salah satunya pembukaan jalan di Desa Bukit Pamewa tersebut. Sehingga, perekonomian masyarakat dapat meningkat di sana ke depannya.

“Jalan salah satunya infrastruktur penting yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Makanya, pembukaan jalan selalu masuk dalam program TMMD,” hematnya.

Selain itu, menurutnya makna penting dilaksanakannya TMMD, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sebab, TNI dan masyarakat akan bergotong royong melaksanakan setiap kegiatan. Bahkan, dinas atau instansi terkait yang ada di Bumi Sikerei ikut berpartisipasi.

“Kita semua bagian dari masyarakat. Jadi, setiap yang kita lakukan memang harus bermanfaat besar di masyarakat. Itupula alasan kita wajib merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam setiap program kita,” hematnya.

BACA JUGA:  131 Perwira Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Dilantik

Bagus optimis kebersamaan dapat menyukseskan pra TMMD ke-110 di Mentawai. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar pekerjaan mencapai hasil memuaskan. Semoga saja cuaca mendukung selama pekerjaan berlangsung,” pungkas Letkol Czi Bagus Mardyanto. (da.)

  • Bagikan