Iklan Melayang
Iklan Melayang

Positif Virus Corona di Mentawai Tembus 100 Pasien

  • Bagikan
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, saat memberikan keterangan pers terkait penambahan terkonfirmasi positif virus corona di Mentawai, Senin (2/11). (Sabarial/Datiak.com)
banner 468x60

Mentawai | Datiak.com – Terkonfirmasi positif virus corona di Mentawai akhirnya tembus 100 kasus. Sekarang, tercatat sebanyak 113 orang yang positif Covid-19 di sana. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, saat jumpa pers, Senin (2/11).

Lahmuddin menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi di Mentawai, karena pihaknya kini memang sedang gencar melakukan pemeriksaan. Yakni dengan langsung mendatangi masyarakat ke rumah-rumah hingga tempat usaha.

banner 336x280

“Hari ini (2/11) penambahan kasus paling banyak selama ini di Kepulauan Mentawai. Yakni sebanyak 10 pasien positif. Ini tentunya sangat memprihatikan bagi kita,” ungkap Lahmuddin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai.

Beruntung, imbuhnya, dari 113 kasus tersebut 71 orang di antaranya sudaj dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19. Jadi, tinggal 42 pasien lagi yang masih menjalani perawatan, isolaso atau karantina. “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kasus meniggal di Kepulauan Mentawai karena Covid-19,” ucapnya.

Untuk itu, Lahmuddin kembali mengingatkan masyarakat dan seluruh pihak di Kepulauan Mentawai, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Sehingga, penyebaran virus corona di Mentawai dapat dicegah secara maksimal.

“Kita sudah dilindungi oleh Perda AKB Sumbar dan sejumlah peraturan, instruksi ataupun imbauan Bupati Kepulauan Mentawai. Jadi, tinggal kita ikuti pedoman aturan itu,” cermatnya.

Jadi, ia berharap masyarakat menganggap peraturan tersebut sebagai tekanan. Sebab, sanksi dalam peraturan hanya akan mengenai masyarakat, apabila melanggar protokol kesehatan. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan