Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Positif Corona, Anak 6 Tahun Diisolasi di Rusunawa

  • Bagikan
Ilustrasi melindungi anak dengan memakaikan masker. (Foto: parkwayeast.com.sg)

Padang – Jumlah pasien terinfeksi covid-19 atau virus corona di Sumatera Barat (Sumbar), terus mengalami peningkatan. Per Minggu (26/4), di website resmi Sumbar Tanggap Corona, tercatat total pasien positif virus asal Wuha tersebut sebanyak 102 orang.

“Hari ini, memang ada bertambah 5 kasus positif terinfeksi covid-19. Makanya total kasus sekarang 102 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam siaran persnya.

Penambahan kasus positif tersebut, katanya berasal dari Kota Padang sebanyak 3 orang dan 2 orang dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). ”Informasi yang kita peroleh, pasien baru ini terinfeksi setelah kontak dengan positif covid-19,” ungkapnya.

Kasihannya, imbuh Jasman, 1 dari 2 pasien postif baru di Pessel tersebut masih berusia 6 tahun. Sekarang, anak perempuan itu diisolasi di Rusunawa Painan, Pessel.

”Kalau yang satu lagi seorang mahasiswa berusia 26 tahun. Sekarang juga diisolasi di Rusunawa Painan,” ujar Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar tersebut.

Sedangkan 3 orang warga Padang yang dinyatakan positif virus asal Wuhan tersebut, yaitu perempuan usia 54 tahun, perempuan 43 tahun, dan pria 69 tahun.

Pasien yang berusia 54 tahun berasal dari Jati, Padang. Ia diduga kuat terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Yogyakarta.

”Anaknya ini OTG (Orang Tanpa Gelaja) dan sekarang dirawat di RS Universitas Andalas,” ungkap Jasman.

Sedangkan pasien 43 tahun, berasal dari Alai Parak Kopi. Sekarang, ia sudah menjalani perawatan di RSUD Rasyidin Padang.

Lalu pasien yang berusia 69 tahun yang berasal Lubukbegalung, diduga terinfeksi setelah kontak dengan beberapa orang yang lebih dahulu dinyatakan positif covid-19 tersebut. ”Sekarang dia menjalani isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya.

Perkembangan Covid-19 Sumbar

Dari data yang dihimpun Datiak.com di website resmi Sumbar Tanggap Corona, dari 102 pasien positif covid-19 tersebut, 11 di antaranya dinyatakan sudah meninggal dunia. Beruntung, 20 orang berhasil sembuh dari virus yang mudah menular tersebut.

Kini, di seluruh Sumbar terdata 19 orang yang diisolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), 23 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan 29 orang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19. (da.)

BACA JUGA:  Nelayan Sengsara, Ketua DPRD Berang
  • Bagikan