Polres Padangpariaman Berganti Kasat Reskrim dan Narkoba

  • Bagikan
Kasat Reskrim dan Resnarkoba Padangpariaman yang lama dan baru saat menjalani serah terima jabatan di Mapolres Padangpariaman. (Foto: Istimewa)

Padangpariaman | Datiak.com – Polres Padangpariaman mengalami pergantian dua kepala satuan (kasat). Yakni Kasat Reserse dan Kriminal, dan Kasat Reserse Narkoba. Serah terima jabatan kedua kasat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, di halaman Mapolres Padangpariaman, , Senin (19/10).

Informasi yang dihimpun Datiak.com, jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya ditempati oleh AKP Abdul Qadir Jaelani, kini digantikan oleh AKP Ardiandyah Rolindo Saputra. Sedangkan posisi Kasat Resnarkoba Iptu Ediarto, digantikan oleh Iptu Ahmad Ramadhan.

AKBP Dian Nugraha melalui Kasubbag Humas Polres Padangpariaman, AKP Emel Sangra, menjelaskan bahwa penyegaran (mutasi atau rotasi) dalam tubuh Polri, sangat penting dalam pengembangan karir anggota Polri. Jadi, menurutnya sudah menjadi hal yang biasa penyegaran tersebut dilakukan secara berkala.

BACA JUGA:  Sanksi ASN Pemprov Sumbar Pelanggar Protokol Kesehatan Diperberat

“Ya, hari ini (kemarin) kita serah terima jabatan dua Kasat. Yakni Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba,” ujar AKP Emel didampingi Paur Humas, Bripka Redno Afriadi, usai sertijab dua kasat tersebut.

AKP Emel menjelaskan bahwa Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Padangpariaman yang lama, pindah ke Polres Sijunjung. Keduanya masih tetap menempati jabatan yang sama di sana. Sedangkan Kasat Reskrim dan Narkoba baru di Padangpariaman, berasal dari Polres Pariaman dan Polda Sumbar.

“Pak Kasat Reskrim kita yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pariaman. Kalau pak Kasat Resnarkoba baru kita, sebelumnya menjabat di Ditreskrimum Polda Sumbar,” papar Emel.

Emel mengatakan bahwa kesatuan Polres Padangpariaman sangat menyambut baik kedatangan Kasat Reskrim AKP Ardiandyah Rolindo Saputra, serta Kasat Resnarkoba Iptu Ahmad Ramadhan. Ia yakin kedua Kasat baru tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk Padangpariaman ke depannya.

BACA JUGA:  4 Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Ambayan

“Pimpinan dan jajaran Polres Padangpariaman sangat berterima kasih kepada AKP Abdul Qadir Jaelani dan Iptu Ediarto, karena sudah banyak berjasa untuk Padangpariaman. Semoga, di wilayah kerja baru, karir keduanya lebih baik,” pungkas Emel. (da.)

  • Bagikan