Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Polres Mentawai Meraih Penghargaan Terbaik 1 dari Kapolda

  • Bagikan
Polres Mentawai meraih penghargaan terbaik pertama dari Polda Sumbar
Kapolres Mentawai saat menerima piala dari Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu. (Foto: Humas Polres Mentawai)

Mentawai | Datiak.com – Polres Mentawai meraih penghargaan terbaik pertama sejajaran Polda Sumbar dalam gelar operasi bulanan Polda. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu kepada Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Muat, di Mapolres Padangpariaman, Selasa (25/5/2021).

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Muat usai menerima penghargaan, menyebutkan bahwa raihan prestasi dari Polda Sumbar tersebut, dalam rangka memviralkan protokol kesehatan (Prokes) meme atau gambar 5 M. Lalu imbauan-imbauan kamtibmas di sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube.

“Penghargaan yang kita terima ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta semangat juang para personel untuk berupaya meningkatkan prestasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pengedar Narkoba di Siberut Tertangkap, Ternyata Seorang Mahasiswa

Dia mengatakan, polres yang berada di 19 kota/kabupaten di Sumbar dalam meningkatkan prestasi bersaing secara sehat dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat melalui meme yang memiliki sebuah pesan atau ajakan.

Pasca Polres Mentawai Meraih Penghargaan

Sebelumnya, imbuhnya, Polres Mentawai meraih penghargaan predikat terbaik III dari Polda Sumbar. Jadi, sudah sepantasnya pihaknya mengucapkan sukur atas prestasi yang ditorehkan oleh Polres Kepulauan Mentawai, karena peringkatnya naik menjadi terbaik I.

Hal ini, katanya juga sebagai bentuk komitmen dan semangat personel Polres Kepulauan Mentawai dalam meningkatkan prestasi. Meski berada di daerah Kepulauan terluar yang masih minim sarana, namun, tetap bisa menorehkan prestasi.

“Keberhasilan yang kita peroleh  ini, membuktikan bahwa, Polres Kepulauan Mentawai masih bisa bersaing dengan polres-polres lainnya di jajaran Polda Sumbar. Meski kita masih terbatas sarana dan pendukung lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Mahyeldi-Audy Deklarasikan Kemenangan sehari Usai Pemilihan

Dia berharap, setelah Polres Mentawai meraih penghargaan peringkat pertama tersebut, personel semakin giat dan meningkatkan lagi prestasi dalam menjalankan tugas di Kepulauan Mentawai. Hal itu juga sejalan dengan arahan Kapolri bagaimana menjadikan institusi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi Berkeadilan (Presisi). (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan